Tuesday, October 24, 2017

macOS High Sierra 10.13 (17A365) Image for VMware



macOS High Sierra 10.13 Image for VMware

macOS High Sierra 10.13 Image for VMware

macOS High Sierra (10.13) adalah suksesor dari macOS Sierra yang diumumkan ke publik pada tanggal 5 Juni 2017. macOS High Sierra juga merupakan seri ke-14 versi mayor dari sistem operasi Apple. Tentu saja macOS High Sierra ditujukan untuk perangkat-perangkat Apple seperti Macbook Pro, Macbook Air.

Apple memfokuskan macOS High Sierra sebagai sistem operasi dengan performa maksimal, hal ini ditandai dengan peningkatan perubahan pada beberapa fitur yang sudah ada di versi macOS sebelumnya yakni Photos, Safari dan beberapa aplikasi lainnya. Dan tentu saja salah satu fitur yang sudah ditunggu-tunggu para pengguna Apple yakni debut Apple File System yang menjadi default file system  di sistem operasi macOS High Sierra menggantikan Apple HFS+.

Pada dasarnya macOS High Sierra hanya diperuntukan untuk perangkat Apple, namun ada juga orang yang berhasil menginstall sistem operasi milik Apple kedalam PC biasa. Tentu saja menginstall macOS High Sierra kedalam perangkat non-apple membutuhkan usaha, karena ada beberapa proses yang harus dilakukan dan terkadang cukup sulit untuk pemula.

Nah, untungnya situs Techsviewer sudah menyediakan file Image macOS high Sierra untuk VMware. Keuntungan menginstall macOS High Sierra melalui VMware adalah prosesnya cukup mudah dan tidak terlalu ribet, walaupun membutuhkan perangkat PC yang cukup besar dengan RAM Minimal 4 GB agar macOS High Sierra berjalan smooth.

Persyaratan :

Sudah terinstall VMware Player 12 atau VMware Workstation Pro 12 ( Untuk sementara gunakan versi 12 dahulu karena Unlocker 2.08 belum support VMware Workstation v14 ! )
OS : Windows 7 SP1 / Windows 8.1 with Update / Windows 10 ( 64-bit ).
Prosessor : Intel dengan dukungan Virtualisasi, disarankan seri Core I baik i3 hingga i7 ( Tidak untuk AMD ).
RAM : Minimal 4 GB ( Disarankan 8 GB keatas ).
Ruang Hardisk : 50 GB

Tutorial Installasi :

Yang pertama kali kalian lakukan adalah menginstall VMware Player atau VMware Workstation Pro terlebih dahulu baru kemudian ikuti langkah dibawah ini !

1. Ekstrak file image VMware MacOS Sierra dengan WinRAR, nanti akan berisi beberapa file diantaranya

macOS 10.13 High Sierra.vmx
macOS 10.13 High Sierra.vmdk
macOS 10.13 High Sierra.vmsd
macOS 10.13 High Sierra.vmxf

2. Ekstrak juga file All Tool HS.rar dengan WinRAR, buka folder Unlocker208 lalu jalankan file win-install.cmd sebagai administrator, setelah itu kalian tunggu sampai proses selesai. Jika sudah selesai, buka VMware kalian.

3. Pilih “Create new virtual machine" --> "I Will Install Operating System later" --> Pada versi Guest Operating System, pilih Apple Mac OS X dan versi Mac OS X 10.13 atau 10.12, lalu klik Next.

4. Beri nama secara bebas pada kolom Virtual Machine Name, contohnya "MacOS Sierra 10.13", pada saat memilih ruang kosonng pada hardisk, Kalian setting 40 GB pada bagian "Maximum Disk Size" dan pilih juga "Store Virtual Disk as a Single File", setelah itu klik NEXT

5. Sekarang kalian lihat pada bagian kiri layar VMware Workstation kalian, pada mesin virtual MacOS High Sierra yang tadi dibuat kalian klik  kanan --> pilih “Edit Virtual Machine Setting” --> Pada bagian “Hard Disk (SATA) 40 GB” kalian klik “Remove”, namun JANGAN DI CLOSE DAHULU !

6. Masih pada bagian "Virtual Machine Settings", pada bagian pojok kiri bawah, kalian klik "Add" --> "Hard Disk" –-> "SATA" --> Klik lagi “Use an Existing Virtual Disk” --> Setelah itu kalian cari file macOS High Sierra.vmdk yang barusan kalian download & ekstrak sebelumnya.

7. Pada bagian CD/DVD(SATA), kalian pilih "Use ISO Image File", kalian cari file "VMtool.iso". File ini digunakan untuk menginstall VMware Tools nantinya.

8. Setelah itu kalian bisa atur besar ukuran RAM untuk mesin virtual MacOS High Sierra, bisa 2 GB atau 4 GB. Kalian juga bisa atur jumlah core prosessor yang akan digunakan oleh mesin virtual MacOS High Sierra, bisa 2 atau 4. Jika sudah selesai semua klik OK.

9. Sekarang buka file macOS High Sierra 10.13.vmx dengan notepad, pada bagian paling bawah tambahkan kode dibawah ini dan setelah itu kalian save.

smc.version = "0"

10. Sekarang jalankan / play mesin virtual MacOS High Sierra tunggu sampai proses booting dan kalian atur seperti proses installasi biasa. Jika sudah selesai nanti akan masuk langsung ke tampilan desktop.

11. Kalian lihat pada pojok kanan bawah layar VMware Workstation, disana terdapat Icon Kecil berbentuk CD . Pastikan pada langkah 7 diatas, kalian sudah memasukkan file VM Tool.iso. Kalian klik 2x "Install VMware Tools" --> Continue --> dan install hingga selesai.

12. Done ! sekarang kalian bisa menikmati macOS High Sierra di VMware Workstation kalian :)

Jika kalian bingung kalian juga bisa melihat tutorial installasi langsung dari techsviewer disini.


PASSWORD RAR : www.software182.com

RELATED POSTS

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank