Friday, October 14, 2016

Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Hilangkan Ransomware di PC



Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Hilangkan Ransomware di PC

Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Hilangkan Ransomware di PC 

Ransomware adalah salah satu jenis malware yang akan mengenkripsi file korbannya. File yang terinfeksi ransomware biasanya memiliki ekstensi aneh seperti .encrypter, .cerber, .777 dan sebagainya. Tujuan utama dari terciptanya Ransomware masih berhubungan dengan uang. Korban yang file didalam komputernya terinfeksi Ransomware akan "ditakut-takuti" oleh pencipta Ransomware tersebut untuk membayar dengan sejumlah uang agar file yang sudah terenkripsi / terkunci bisa dibuka kembali. Biasanya, proses transaksi antara pembuat ransomware dengan si korban melalui jalan bitcoin.

Contoh Ransomware

Sejauh ini sudah cukup banyak macam jenis Ransomware yang berkeliaran di Internet seperti BitCrypter, Cerber, CryptXXX, Xorist, dan sebagainya. Beberapa ransomware sudah ditemukan tool untuk menghilangkan enkripsi dari file yang terinfeksi ransomware, namun masih ada juga hingga sekarang tipe Ransomware yang belum ditemukan tool decrypter-nya.

Apa Ada Cara Untuk Menghilangkan Ransomware ?

Ransomware bisa dihilangkan dengan cara menggunakan antivirus yang sudah diupdate dan juga beberapa software keamanan pendamping antivirus seperti MalwareBytes Anti-Malware, HitmanPro, MalwareBytes Anti-Ransomware, HitmanPro.Alert.

Bagaimana Cara Mengembalikan File yang Terinfeksi Ransomware ?

Kalian tentu saja bisa mengembalikan file yang sudah terinfeksi Ransomware namun dengan syarat beberapa hal yakni :

1. Sudah discan sampai bersih menggunakan antivirus yang paling update + software keamanan yang saya sebut diatas.

2. Sudah ditemukan tool untuk  menghilangkan enkripsi Ransomware tersebut.

Berikut adalah beberapa program aplikasi gratis yang saya dapat dari ZDNET yang bisa kalian gunakan untuk mengembalikan file yang terinfeksi Ransomware, sehingga file kalian bisa dibuka kembali seperti biasa :). Klik pada "Removal Tool" untuk mendownload aplikasinya.
Itulah beberapa aplikasi untuk mengembalikan file yang terinfeksi Ransomware, sayangnya belum semua jenis ransomware dapat ditemukan tool decrypt-nya, contohnya Ransomware Cerber3 yang hingga tulisan ini saya buat belum ditemukan tool decryptnya :( 

Untuk mengenal lebih jelas tentang ransomware, cara mencegahnya, konsultasi tentang ransomware, saya menyarankan kalian untuk membacanya di link dibawah ini :

- BleepingComputer.

Apabila kalian menemukan update decrypter selain tool diatas, kalian bisa tinggalkan dikomentar, nanti akan saya tambahkan kedalam postingan.

RELATED POSTS

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank