Sunday, June 5, 2016

Kelebihan Google Chrome 64-bit Dibandingkan Google Chrome 32-bit



Google Chrome Canary

Kelebihan Google Chrome 64-bit Dibandingkan Google Chrome 32-bit

Google Chrome merupakan browser besutan Google. Google Chrome tersedia untuk berbagai macam platform seperti untuk Windows, Linux, Mac OS X hingga Android. Dan hingga saat ini Google Chrome merupakan browser yang paling banyak digunakan di Dunia mengalahkan Internet Explorer & Mozilla FireFox, kalian bisa melihat market share dari berbagai macam browser didunia disini.

Google Chrome saat ini terbagi menjadi 2 versi yakni versi 32-bit dan 64-bit. Versi Google Chrome 64-bit sendiri sudah diluncurkan Google sejak tahun 2014 lalu. Namun perlu diketahui bahwa versi 64-bit dari Google Chrome hanya dapat dinikmati oleh mereka yang punya Sistem Operasi 64-bit.

Cara Mengecek Versi Google Chrome

Kalian bisa mendownload Google Chrome untuk PC melalui situs resmi Google Chrome, apabila kalian mengunduh Google Chrome dari situs resmi Google Chrome, Google Chrome sudah menyesuaikan  sudah menyesuaikan dengan sistem operasi yang kalian pakai. Nah, Untuk mengetahui versi Google Chrome yang terinstall di PC kalian, cukup cek saja bagian pojok kanan layar desktop --> help --> About Google Chrome.

Versi Google Chrome

Dan jika kalian melihat kata (64-bit) setelah nomor build Google Chrome, maka bisa dipastikan Google Chrome yang dipakai merupakan versi Google Chrome 64-bit.

Versi Google Chrome

Namun jika tidak ada kata (64-bit) maka browser Google Chrome kalian adalah Google Chrome 32-bit.

Gunakan Saja Google Chrome 64-bit !

Google Chrome versi 64-bit memiliki seluruh fitur yang ada di 32-bit. Namun tentu saja ada beberapa kelebihan untuk Google Chrome 64-bit dibandingkan versi 32-bit yakni;
  • Google Chrome 64-bit lebih aman digunakan, karena sudah menggunakan Adobe Flash 64-bit yang memiliki ketahanan lebih baik dalam serangan dunia maya.
  • Google Chrome 64-bit memiliki proteksi tambahan dari aplikasi pihak ketiga, yakni saat Google Chrome berjalan maka aplikasi pihak ketiga tidak bisa "menyentuh" proses dari Google Chrome Sandbox, versi 32-bit tidak memiliki fitur seperti ini.
  • Google sendiri menyatakan bahwa Google Chrome 64-bit memiliki ketahanan yang lebih stabil, proses rendering pada web yang 2x lebih cepat dibandingkan 32-bit, dan lebih sedikit crash dibandingkan versi 32-bit.
  • Beberapa situs benchmark menyatakan bahwa Google Chrome 64-bit lebih cepat dibandingkan Google Chrome 32-bit.

Cara Upgrade ke Google Chrome 64-bit

Proses upgrade dari Google Chrome 32-bit ke Google Chrome 64-bit sangatlah mudah. Kalian hanya cukup mendownload Google Chrome 64-bit dari situs resmi google disini. Apabila kalian sudah menginstall Google Chrome 32-bit di PC, jangan khawatir, karena saat proses upgrading ke Google Chrome 64-bit, maka seluruh data, cache, bookmark, settingan, extensi akan tetap aman.

Download Google Chrome


Namun perlu diingat sekali lagi, bahwa Google Chrome 64-bit hanya mendukung sistem operasi 64-bit, kalian yang masih menggunakan sistem operasi 32-bit tidak akan bisa menggunakan Google Chrome 64-bit dan harus pindah dari OS 32-bit ke 64-bit.

Pengguna Linux juga sudah bisa menikmati Google Chrome 64-bit. Mac OS X ? tentu saja sudah support sejak dulu. Dan mungkin saja dimasa depan nanti Google akan melakukan proses migrasi browser Google Chrome untuk sistem operasi 64-bit saja dan meninggalkan versi 32-bit, kapan waktunya ? google akan menjawabnya :)

RELATED POSTS

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank