Sunday, November 29, 2015

Windows Update MiniTool - Atur Update Windows 10 Dengan Mudah !



Windows Update MiniTool

Windows Update MiniTool - Atur Update Windows 10 Dengan Mudah !

Windows Update adalah salah satu cara yang dilakukan oleh Microsoft untuk menambal bug, error atau juga menambahkan fitur terbaru pada sistem operasi besutannya. Berbeda dengan versi Windows sebelumnya di Windows XP hingga Windows 8.1, pada Windows 10 Microsoft tidak membebaskan penggunanya untuk memilih update yang diinginkan, memang kalian bisa menunda update dari Microsoft, namun terkadang beberapa Windows Update malah terkadang menyebabkan masalah baru pada sistem operasi Windows, oleh karena itu beberapa pengguna Windows lebih memilih untuk tidak menginstall update kedalam OS miliknya.

Untungnya terdapat sebuah aplikasi portable buatan seorang programmer Russia dari forum ru-board bernama stupid_user, namanya Windows Update MiniTool. Windows Update MiniTool adalah aplikasi mini yang berguna untuk mengatur Update Windows yang ada di Windows 10. Dengan adanya Windows Update MiniTool kalian bisa melakukan hal dibawah ini :

• Mengecek Windows Update.
• Mendownload Windows Update.
• Menginstall Windows Update.
• Menghapus Windows Update.
• Menyembunyikan Windows Update yang tidak diinginkan.
• Mendapatkan akses langsung dari file Windows Update seperti *.cab / *.Exe / *.Psf.
• Melihat history Windows Update.
• Mengatur Konfigurasi Windows Update.

Tidak Perlu Diinstall !

Windows Update MiniTool bersifat portable, artinya kalian tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi ini, tinggal download --> ekstrak --> jalankan !. Windows Update MiniTool juga tersedia dalam 2 versi, versi 32-bit ( x86 ) dan 64-bit ( x64 ), jadi kalian bisa menggunakan Windows Update MiniTool sesuai dengan Sistem Operasi yang kalian gunakan.

Tampilan yang Mudah & Ramah Pengguna

Tampilan program Windows Update MiniTool sangatlah ramah bagi pengguna, bahkan buat newbie sekalipun !. Kalian tidak akan kerepotan menggunakan program yang sangat keren ini. 

Windows Update MiniTool

Kalian bisa dengan mudah mengecek Update apa saja yang harus diinstall kedalam Windows 10. Kalian juga bisa mendownload update Windows tanpa harus menginstallnya dan beberapa lagi fitur keren lainnya.

Bongkar Kebiasaan Update di Windows 10 !

Windows Update MiniTool membongkar kebiasaan Update yang ada di Windows 10. Kalau kalian belum tahu, Windows 10 akan secara otomatis mendownload update yang hadir dari Microsoft

Windows Update MiniTool

Oleh karena itu Windows Update MiniTool mampu mengatur memiliki kelebihan lain yakni mampu mengatur mode update Windows 10 yang didbagi kedalam beberapa mode yakni :
  • Disabled : Windows Update tidak ada yang dicek, didownload atau diinstall. 
  • Automatically - Windows Update akan dicek, didownload dan diinstall secara otomatis.
  • Just download - Windows Update akan dicek, namun tidak didownload. Dan setelah download selesai akan muncul sebuah pesan.
  • Notification Mode - Windows Update hanya akan dicek dan akan muncul pesan ke pengguna, namun tidak di download ataupun diinstall. 
  • Scheduled - Windows Update akan diinstall di spesifikasi waktu tertentu ( penjadwalan ).
Sayangnya ada satu kekurangan yang ada pada program ini yakni ketika kita memilih salah satu mode diatas, pengaturan default di Windows Update tidak akan bisa diatur lagi. Jika kalian buka pada Windows Update Settings --> Advanced Settings akan muncul pesan Some Settings are Managed by Your Organization

Namun kalian tidak perlu khawatir, kalian bisa kembali merubahnya secara default dengan cara membuka registry editor pada kotak pencarian Windows 10, lalu arahkan kelokasi berikut :

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\WindowsUpdate\AU

Dibagian panel sebelah kanan pada "NoAutoUpdate" ubah angkah 0 menjadi 1

Kesimpulan

Windows Update MiniTool ini sangat berguna buat kalian yang ingin memiliki kontrol penuh terhadap Windows Update di Windows 10 terlepas dari satu kekurangan diatas. Memang sampai saat ini Windows Update MiniTool belum mendukung Bahasa Indonesia, tapi aplikasi ini sudah cukup berguna. Jika kalian berminat untuk menggunakannya, bisa mendownload Windows Update MiniTool dibawah. Selamat mencoba :)

Download Disini.

RELATED POSTS

6 comments:

  1. Untung aj ini, Gan. Klo g, berabe d kuota'y. Oo...iya, NoAutoUpdate dlm bntuk string atau DWORD..?

    Trm ksh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo ga dimatikan bisa download update terus

      Delete
  2. Replies
    1. bisa, tapi buat apa ? di Windos 7 / 8.1 udah ada kontrol lewat control panel, jadi aplikasi ini ga begitu dibutuhin buat Windows 7 /8.1

      Delete
  3. bro,,jadi pilih yang mana sih,,just download atau notification mode yang kita tau updatenya dan bisa milih apa yg harus di download dan diinstal.

    ReplyDelete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank