Tuesday, November 24, 2015

5 Patch Terbaik Untuk Pro Evolution Soccer 2016



Rekomendasi 5 Patch Terbaik Untuk PES 2016

Pro Evolution Soccer 2016 merupakan game bergenre sepakbola yang dikeluarkan oleh KONAMI. Game Pro Evolution Soccer atau yang biasa disebut dengan PES memiliki basis pendukung lumayan banyak. Memainkan game PES pun tidak terlalu sulit dan banyak orang yang suka dengan game besutan KONAMI.

Sayangnya ada satu hal yang menjadi kekurangan dari game Pro Evolution Soccer, yakni masalah lisensi. Beberapa tim di PES 2016 memiliki nama yang kurang familiar ( terutama di Liga Inggris ) serta tidak terdapatnya Bundesliga dalam seri Pro Evolution Soccer.

Untungnya hal tersebut bisa diatasi dengan mudah karena beberapa hardcore-fan dari Pro Evolution Soccer membuat unofficial patch yang memungkinkan pemain PES menggunakan PES 2016 dengan pemain serta nama klub secara real.

Berikut adalah beberapa patch untuk PES 2016 yang saya anggap terbaik untuk digunakan. List dibawah ini diurutkan berdasarkan abjad.

PES TUNING PATCH

PES Tuning Patch merupakan patch asal Prancis. Tim dari PES Tuning sejauh ini sudah membuat 2 patch untuk Pro Evolution Soccer yakni PES Tuning Patch untuk PES 2015 dan PES 2016. Fitur dari PES Tuning Patch juga cukup lengkap seperti sudah termasuk adboards pack, stadium pack ( offline mode ), new kits & boots, full season 2015/2016 dan masih banyak lagi.

Tampilan PES Tuning Patch Switcher

Kalian juga bisa mengatur konfigurasi dari PES Tuning Patch melalui sebuah selector yang sudah dipersiapkan oleh Tim PES Tuning Patch sehingga pengaturan PES 2016 lebih mudah dan cepat.

Homepage : http://hichemtigs.com/

PESGALAXY.COM PATCH

Tim Modder dari Jerman juga tidak mau kalah, mereka merilis sebuah patch yang cukup solid bernama PESGalaxy.com Patch. Tim dari PESGalaxy.com sudah merilis beberapa patch untuk Pro Evolution Soccer dengan sebagai permulaan merilis Pesgalaxy.com Patch untuk seri PES 2011 dan terus dilanjutkan hingga saat ini ( PES 2016 ).

Tampilan Jersey di PESGalaxy.com Patch PES 2016

Fitur yang ditawarkan oleh PESGalaxy.com Patch cukup banyak, adanya stadion tambahan, boots terbaru, jersey ketiga dan keempat, beberapa tim tambahan yang sebelumnya tidak ada di PES 2016, online compatible, Full Bundesliga & Premier League dan masih banyak lagi.

Proses installasi dari PESGalaxy.com Patch juga tidak sulit, kalian hanya cukup mengarahkannya kedalam lokasi terinstall game PES 2016. Jika kalian berminat menggunakan PESGalaxy.com Patch, kalian bisa langsung mendownload melalui situs resminya dibawah.

Homepage : http://pesgalaxy.com/

PTE PATCH

PTE Patch merupakan salah satu pemain lama dalam ranah patch untuk Pro Evolution Soccer. Awalnya PTE Patch merilis Patch untuk PES 2010 dikerjakan oleh modder bernama Mota10, namun semenjak merilis Patch untuk PES 2012, patch dari PTE sudah dikerjakan oleh beberapa modder selain Mota10 dan hingga saat PES 2016 dirilis tim dari PTE Patch sudah konsisten merilis patch untuk Pro Evolution Soccer.

Cristiano Ronaldo di PTE Patch PES 2016


Sama seperti PESgalaxy.com Patch, patch dari PTE juga salah satu patch yang paling solid dengan sedikit bug. Fitur yang ditawarkan kurang lebih sama dengan patch lainnya, namun tentu saja lumayan lengkap.

Didukung dengan berbagai macamadd-on tambahan seperti 3D Logos, Adboards Pack, Scoreboard yang bisa ditambahkan langsung kedalam PTE Patch, tidak dapat dipungkiri, PTE Patch salah satu patch terbaik yang bisa digunakan untuk PES 2016 !

Homepage : http://ptepatch.blogspot.com/

SMOKE PATCH

Tim dari Smoke Patch juga merupakan salah satu dedengkot dalam pembuatan patch untuk Pro Evolution Soccer. Tim dari Smoke Patch pertama kali merilis patch untuk game Pro Evolution Soccer 2009. Tim dari Smoke Patch sempat mengalami masalah saat mengembangkan patch untuk PES 2015 karena pada patch tersebut ditemukan banyak sekali bug dan error. Untungnya salah satu modder dari tim Smoke Patch ( DiDo_SmOke ) telah kembali untuk membuat patch untuk PES 2016.

Logo Smoke Patch PES 2016

Fitur yang ditawarkan oleh Smoke Patch juga cukup banyak. Kalian bisa melihat langsung fiturnya disini. Memang Ukuran Smoke Patch lebih besar dibandingkan patch lain, namun jika melihat dari fitur yang ditawarkan Smoke Patch patut untuk digunakan pada PES 2016 milik kalian :)

Homepage : http://pes-smoke-patch.blogspot.com/ atau http://www.smokepatch.org/

VIRTUARED.COM PATCH

Tim dari VirtuaRED.com juga tidak mau kalah dengan modder pes lainnya dengan merilis patch terbaru untuk PES 2016. Memang diversi-versi awal VirtuaRED.com Patch belum ada Bundesliga, namun tim dari VirtuaRED.com Patch berjanji untuk menambahkan Bundesliga kedalam update terbaru dari VirtuaRED.com Patch.

PES 2016 dengan VirtuaRED.com Patch

Homepage http://www.virtuared.com/

Selain PES Tuning Patch, beberapa tim modder PES sudah membuat lebih dari 2 patch untuk seri Pro Evolution Soccer. Nah itulah beberapa patch yang Software182 rekomendasikan untuk digunakan di PES 2016 milik kalian. Sangat sulit menentukan yang mana yang benar-benar terbaik untuk digunakan karena masing-masing patch diatas memiliki kelebihan dan kekurangan.

Menurut kalian patch mana yang terbaik untuk PES 2016 ? Apa kalian memiliki pilihan sendiri selain Patch diatas ?

RELATED POSTS

8 comments:

  1. sayang pesedit udah gag ngeluarkan patch PES lg..
    padahal pesedit no.1 utk urusan patch pro evolution soccer.
    semoga nanti di ajang E3 PES 2016 menang utk kategori sports, biar FIFA bs sdikit berbaik hati utk memberikan licensi.
    di gamespot score PES 2016 adalah 9.0(superb)
    di gamescom udh pemenang..
    tinggal di ajang E3 yg blm,kalau menang bs2 makin ganas PES 2017 tahun depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, sangat disayangkan pesedit udah gak ngeluarin patch lagi. Tapi ambil positifnya, semenjak pesedit gak ngeluarin patch, persaingan antar modder tampak lebih merata

      Delete
  2. tuga vicio kok ga nongol lg min, padahal puas banget pake patch dia waktu di Pes15.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuga vicio masih buat patch untuk PES 2016, cuma perkembangannya masih dalam tahap beta

      Delete
  3. PTE patch updatenya lama telat banget yah gan :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nunggu transfer musim dingin usai, jadi sekalian

      Delete
  4. Patch yang paling ringan yang mana ya gan? Masih bingung buat nentuinnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua ringan, lebih baik ente coba sendiri. Penilaian orang beda2

      Delete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank