Monday, November 30, 2015

5 Media Player Gratis Terbaik Pengganti Windows Media Player



5 Media Player Gratis Terbaik Pengganti Windows Media Player

Windows sebagai sistem operasi memang sudah menyertakan berbagai macam fitur yang cukup lengkap termasuk untuk memainkan berbagai macam file audio ataupun video. Windows Media Player adalah software multimedia bawaaan Windows. Windows Media Player dapat memutar berbagai macam file audio dan video. Namun seperti yang kita tahu, Windows Media Player tidak dapat memutar beberapa macam tipe file, hal ini menjadi salah satu kekurangan yang ada di Windows Media Player. 

Nah, kalau kalian merasa kurangnya fitur yang ada di Windows Media Player, ada baiknya kalian mencoba berbagai macam alternatif aplikasi Media Player dibawah ini. 

1. Daum PotPlayer

Daum PotPlayer adalah salah satu aplikasi media player terbaik. PotPlayer juga bersifat gratis, ringan, mudah digunakan, serta mendukung berbagai macam Sistem Operasi Windows mulai dari Windows XP hingga Windows 10. Selain itu PotPlayer juga memiliki banyak sekali fitur.


Soal performa jangan ditanya, PotPlayer mendukung teknologi DXVA, CUDA, QuickSync. Selain itu Daum PotPlayer mendukung berbagai macam format file subtitle seperti SMI & SRT. Daum PotPlayer juga sudah menginstall berbagai macam codec yang dibutuhkan untuk memutar berbagai macam format file. Tidak adanya ad-ware dalam Daum PotPlayer menjadikan Daum PotPlayer sebagai salah satu aplikasi media player terbaik saat ini.

2. VLC Media Player

VLC Media Player atau yang biasa disebut dengan VLC, merupakan salah satu software pemutar audio / video yang berbasis open-source, gratis serta support berbagai macam sistem operasi termasuk Android !

VLC Media Player

Kalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan media player legendaris yang satu ini, VLC Media Player mampu memutar berbagai macam format file audio / video. Tampilannya yang tidak terlalu ribet dan mudah digunakan membuat VLC Media Player banyak digemari banyak kalangan.

Kalian juga bisa dengan mudah mengganti berbagai macam skin yang ada di VLC Media Player apabila kalian merasa bosan dengan tampilan VLC Media Player.

Homepage : http://videolan.org

3. MPC-HC ( Media Player Clasic - Home Cinema )

Media Player Clasic - Home Cinema atau disingkat MPC-HC adalah aplikasi media player yang sangat ringan digunakan. Namun jangan salah, walaupun ukurannya lebih kecil dibandingkan media player diatas, MPC-HC tidak kalah dalam memutar berbagai macam file audio/video.

MPC-HC ( Media Player Clasic - Home Cinema )

Tampilannya yang lebih bersih serta sangat enak dipandang, membuat MPC-HC sangat layak untuk digunakan. Kalian yang mempunyai spesifikasi PC / Laptop yang rendah jangan khawatir karena MPC-HC sangat ringan untuk digunakan. MPC-HC juga support berbagai macam Sistem Operasi termasuk adanya versi 64-bit yang lebih powerful dibandingkan versi 32-bit.

Homepage : https://mpc-hc.org

4. KMPlayer

Dinomor 4 kita mendapat KMPlayer. KMPlayer sama seperti media player lainnya yang bisa memutar berbagai macam format file audio / video. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh KMPlayer adalah mampu memainkan file 3D, 2K, 4K hingga UHD !

KMPlayer

Sayangnya dalam installer KMPlayer kita ditawari berbagai macam ad-ware yang menjadi nilai minus dari KMPlayer

5. GOM Player

GOM Player dibuat oleh GOM Lab. GOM Player support berbagai macam format file seperti AVI, DAT, MPEG, DivX, XviD, WMV, ASF, termasuk MKV, FLV dan masih banyak lagi. GOM Player juga salah satu media player dengan performa impresif. Salah satu fitur yang menarik dari GOM Player adalah kalian bisa membuka file video yang belum selesai didownload secara full. Kalian pengguna GOM Player juga bisa mengganti berbagai macam skin untuk GOM Player agar tampilannya menjadi lebih menarik.

GOM Player

Sayangnya GOM Player memiliki kekurangan yang sama dengan KMPlayer karena GOM Player juga disusupi dengan ad-ware serta iklan-iklan yang menurut sebagian orang ( termasuk saya ) cukup mengganggu. Namun dibalik kekurangannya GOM Player tetap layak untuk digunakan.


Well, itulah dia beberapa software multimedia terbaik untuk Windows. Memang ada beberapa pilihan lain diluar sana termasuk versi yang berbayar, namun apakah layak selama masih ada yang gratis, powerful, kita membuang-buang uang hanya untuk media player ?

Kalau kalian memakai yang mana ? Silakan share pengalaman kalian seputar Media Player Gratis Terbaik Pengganti Windows Media Player di kolom komentar,

Images by google.

RELATED POSTS

8 comments:

  1. Design, kelemahan mendasar software gratisan, Gan. Jd bkin em-pet.

    Jd ane milih yg ada harga'y tp dpt serial'y secara gratisan n teraktivasi ori. He...he...he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga juga tuh, ane orangnya suka yang minimalis... beberapa app di PC ane juga rata2 pake freeware. App gratisan desainnya juga lumayan ok kok

      Delete
  2. Btw ane udah pernah nyoba kelima Media Player diatas, tapi MPC-HC yang terbaik (menurut ane hehehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sip, benar MPC-HC juga ringan kok hehe

      Delete
  3. is there any player that can play bma files correctly on the pc?

    ReplyDelete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank