Thursday, November 12, 2015

Cara Mengubah File .ESD Windows Menjadi .ISO



Cara Mengubah File .ESD Windows Menjadi .ISO

Semenjak dirilis Windows 8, Microsoft telah bermigrasi ke dalam format file ESD (Electronic Software Download) yang digunakan untuk installasi serta upgrade sistem operasi Windows. Misalnya dari Windows 8 ke Windows 8.1 atau Windows 8.1 ke Windows 10.

File .ESD dari Microsoft biasanya terletak didalam folder yang tersembunyi yakni C:\$Windows.~BT dan untuk meliaht folder tersebut kita harus menampilkannya terlebih dahulu. Keunggulan dari file .ESD adalah ukurannya yang lebih kecil dari file Windows biasa. Namun file .ESD ini biasanya terenkripsi dan tidak bisa langsung digunakan kedalam media installasi DVD atau FlashDisk.

Saat ini Microsoft sangat jarang mengupdate file .ISO Windows, oleh karena itu Microsoft biasanya mengupdate file .ESD setiap munculnya versi Windows terbaru dengan Build yang lebih baru pula.

Cara Mengubah file .ESD ke .ISO

1. Kalian download decrypter disini.

2. Ekstrak file decrypter tersebut dengan WinRAR.

3. Matikan antivirus untuk sementara demi mencegah terjadinya error.

4. Masukkan file .ESD yang sudah kalian download dialam 1 folder decryptor yang sudah kalian ekstrak, lalu kalian jalankan file decrypt.cmd sebagai Admin ( klik kanan --> run as administrator ), maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, kalian pilih saja nomor 1 lalu tekan enter.

Cara Mengubah File .ESD Windows Menjadi .ISO

5. Setelah itu yang perlu kalian tinggal menunggu proses decrypt hingga selesai. Kurang lebih memakan waktu 5 - 10 menit tergantung kecepatan PC kalian :)

Cara Mengubah File .ESD Windows Menjadi .ISO

6. Jika sudah selesai, nantinya akan muncul file dalam bentuk .ISO. kalian bisa menggunakan file ISO Windows 10 untuk installasi ke PC Kalian. Bisa kalian burning ke DVD atau buat Bootable USB kedalam FlashDisk.

RELATED POSTS

2 comments:

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank