Sunday, August 16, 2015

Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 Adalah...



Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 Adalah...

Tidak seperti Windows 7 yang tidak memiliki antivirus bawaan, Windows 10 sudah memiliki antivirus didalamnya bernama "Windows Defender". Fitur ini bukanlah sesuatu yang baru karena antivirus bawaan pada Windows sudah diperkenalkan sejak Windwos 8.

Windows Defender bisa dibilang alter-ego dari Microsoft Security Essentials, sebuah antivirus gratisan dari Microsoft yang bisa digunakan untuk Windows XP hingga Windows 7. Perbedaan yang paling mencolok dari MSE dan Windows Defender adalah Windows Defender sudah tersedia secara Pre-Installed di sistem operasi Microsoft terbaru ( Windows 8 / Windows 10 ).

Apa Menggunakan Windows Defender Sudah Cukup ?

Seperti sifat antivirus pada umumnya, setiap software antivirus selalu berjalan secara background alias diam-diam. Antivirus akan melakukan proses scanning setiap kalian membuka program, mendownload program dari internet, dan sebagainya. Hal yang sama dengan yang dilakukan oleh Windows Defender dari Microsoft.

Well, kalau boleh jujur, proteksi yang ditawarkan oleh Windows Defender cukup tertinggal dibanding vendor antivirus lainnya. Walaupun begitu Windows Defender memiliki beberapa kelebihan diantaranya gratis, tidak terlalu banyak muncul pop-up yang mengganggu dan sangat ringan digunakan.

Penggunaan Windows Defender sebenarnya sudah cukup selama pengguna Windows juga memiliki common sense diantaranya tidak mendownload sembarang program di Internet, memasang Ad-blocker pada browser, tidak menggunakan plug-in java, update Windows dan mengupdate progam-progam yang biasanya rawan terinfeksi malware macam Office Suite.

Windows 10 juga sudah dilengkapi dengan smartscreen fitur yang sama dengan yang ada di Windows 8. SmartScreen berfungsi layaknya UAC pada Windows namun lebih advanced karena akan dengan cepat memblokir aplikasi-aplikasi yang dicurigai membahayakan PC.

Windows Defender akan menjadi tidak berguna apabila kalian sering mendownload program dari beberapa situs yang kurang terpercaya atau juga sering menggunakan crack / patch / keygen. Kalau sudah begitu, lebih baik menggunakan antivirus selain Windows Defender.

Lalu Antivirus Terbaik untuk Windows 10 Apa ?

Kalau kalian ingin proteksi lebih dan advanced kalian tentunya bisa mempertimbangkan beberapa antivirus yang berbayar atau tidak berbayar. Beberapa antivirus gratisan seperti Avast! Free, AVG Free, Avira Free memiliki proteksi yang cukup solid. Walaupun terkadang antivirus gratisan tersebut sering menginstall junkware.

Tapi kalau kalian memilih antivirus berbayar, Kaspersky Internet Security, Bitdefender Internet Security, ESET Smart Security atau Emsisoft Internet Security bisa kalian pertimbangkan untuk digunakan. Proteksi antivirus berbayar diatas juga sudah cukup solid.

Antivirus apapun yang kalian pilih tidak akan pernah menjamin benar-benar aman 100% apabila penggunanya sendiri tidak memiliki common sense. Pastikan kalian tetap waspada dan mencegah mendownload / menginstall software sembarangan dari Internet. 

RELATED POSTS

0 komentar:

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank