Wednesday, June 3, 2015

Inilah Fitur yang Dihilangkan di Windows 10



Fitur yang Dihilangkan di Windows 10

Inilah Fitur yang Dihilangkan di Windows 10

Di artikel sebelumnya saya sudah memberitahu sedikit informasi tentang hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum upgrade / install Windows 10. Kalian juga pasti sudah tahu bahwa Windows 10 akan bersifat gratis untuk Upgrade selama 1 tahun perilisan Windows 10. Pengguna Windows 7 / 8.1 yang ingin mengupgrade ke Windows 10 saya sarankan untuk melihat fitur apa saja yang nanti akan dihilangkan pada Windows 10. 

Berikut adalah fitur yang dihilangkan di Windows 10 :
  • Jika kalian mempunyai  Windows 7 Home Premium, Windows 7 Professional, Windows 7 Ultimate, Windows 8 Pro with Media Center, atau Windows 8.1 Pro with Media Center dan kemudian kalian upgrade / install Windows 10, maka kalian tidak akan mendapatkan Windows Media Center. Karena Windows Media Center sudah tidak ada di Windows 10.
  • Kalian tidak bisa memutar DVD secara langsung di Windows 10. Untuk memutar DVD dibutuhkan software pihak ketiga seperti VLC atau software media player lainnya.
  • Windows Gadget tidak ada di Windows 10, jadi pengguna Windows 7 yang upgrade ke Windows 10 tidak akan menemukan Windows Gadget.
  • Windows 10 Home Edition akan secara otomatis menginstall update dari Microsoft dan tidak dapat memilih update mana saja yang ingin diinstall. Hanya Windows 10 Pro dan Windows 10 Enterprise tetap dapat memilih update seperti versi Windows sebelumnya.
  • Game dari Windows 7 seperti  Solitaire, Minesweeper, dan Hearts Games akan dihilangkan setelah kalian upgrade ke Windows 10. Microsoft nantinya akan meluncurkan versi terbaru dari game tersebut dengan nama "Microsoft Solitaire Collection” dan “Microsoft Minesweeper.”
  • Jika kalian punya Floppy Driver, kalian harus menginstall driver untuk Windows 10 via Windows Update atau lewat manufaktur / merk Floppy Driver tersebut ( saya ragu masih ada yang memakai Floppy Drive :p ).
  • Jika kalian menginstall Windows Live Essentials dan mempunyai OneDrive, aplikasi OneDrive akan dihilangkan dan diganti dengan versi Inbox dari OneDrive.
Beberapa fitur yang dihilangkan tampaknya sudah sangat familiar seperti saat perilisan Windows 8. Contohnya saja Windows Gadget yang memang sudah tidak ada di Windows 8. Sedangkan untuk pengganti Windows Media Center, kalian bisa menggantikannya dengan KODI. Dan untuk memutar DVD, banyak sekali software alternatif di Internet, baik yang gratis maupun berbayar.

Itulah beberapa fitur yang nantinya akan dihapus di Windows 10, sampai saat ini Windows 10 belum memasuki versi RTM. Waktu perilisannya pada tanggal 29 Juli 2015 nanti, ada kemungkinan fitur diatas bisa ditambah atau juga dikurangi. Kita lihat saja !

RELATED POSTS

5 comments:

  1. bukan masalah besar, kbanyakan yg hilang adalah fitur dari win 7, ane pake win 8.1 jadi ya, It's OK :)
    Btw, Thanks Informasinya min.. sangat brmanfaat :D (y)

    ReplyDelete
  2. Memang Windows 10 lbh cpt n lbh baik dr Windows2 yg terdahulu. Tp...lbh familiar dg desain Windows 8.1. Sehrsnya d ksh 2 opsi d saat mo instal, apa pgen spt Windows 7 apa Windows 8.1..?

    Tp enaknya c spt MacOS plus spt PowerDVD msuk k Multimedia, Excel msuk k Office atau Qt bs melht IDM dmn masing2 file yg d donlod, msuk k folder yg da d tentukn. Hmm...apa Microsoft mo mndgr suara ane..?


    Thanks, Gan. Tar kbr2in aj pas da dkt peluncurnnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk masalah update yg ga bisa milih cuma ada di Windows 10 Home aja kok, Windows 10 Pro / Enterprise masih bisa milih.

      Kalau OS X kan emang OS-nya udah gratis dari Apple, TAPI Apple juga ngejual perangkat OS X mahal banget, jadi wajar kalau udah ada beberapa aplikasi yang udah include. Lagipula ada beberapa alternatif kok untuk office / multimedia. Menurut ane ga masalah sih. Ane juga kurang suka sama OS yang langsung ada fitur bawaaan yg ga ada manfaatnya di ane hehe.

      Delete
  3. apakah dengan upgrade ke win 10, berarti aplikasi gratis maupun berbayar yang telah terinstal di win 8.1 sebelumnya akan hilang? maaf saya newbie soal ini. terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank