Thursday, June 25, 2015

5 Software yang Paling Banyak Dibajak



Software yang Paling Banyak Dibajak

5 Software yang Paling Banyak Dibajak

Sebagai pengguna Windows, kalian pastinya membutuhkan software-software tambahan untuk menunjang pekerjaan kalian. Windows layaknya Android memiliki keuntungan dari segi kuantitas pengguna. Sampai Saat ini sistem operasi besutan Microsoft itu memiliki jumlah pengguna terbesar di Dunia. Dengan banyaknya pengguna Windows, tentu banyak aplikasi yang berlomba-lomba membuat aplikasi untuk Windows. Dimulai dari yang berbayar hingga yang gratisan pun ada.

Walaupun sudah ditawari software gratisan, tampaknya pengguna Windows cenderung memilih software yang berbayar. Tetapi sebagian pengguna Windows tersebut menggunakan software berbayar secara "gratis" alias menggunakan crack, patch, keygen atau activator yang bertebaran di Internet. Masalah utama dari pembajakan tersebut adalah harga.

Berikut adalah software-software yang paling banyak dibajak pengguna Windows versi Software182 :

1. Microsoft Office

Seri Microsoft Office sudah sejak dahulu terkenal dengan fiturnya yang powerful. Bisa dibilang OS Windows tanpa Microsoft Office akan terasa hambar. Microsoft Office memang patut diacungi jempol karena dapat membantu penggunanya dengan mudah. Tampilannya yang user friendly membuat penggunanya akan dengan cepat menguasainya. Namun, dari segi harga, seri Microsoft Office ini tidak ramah di pengguna.


Bayangkan saja, untuk 1 buah lisensi Microsoft Office Home & Student 2013 seharga $139 ! itupun tidak mencakup seluruh fitur dari Microsoft Office layaknya Microsoft Office Professional Plus. Microsoft Office 2013 Professional Plus sendiri dihargai hingga $399 ! ( lihat disini ) Sangat mahal bukan ? Oleh karena itu banyak pengguna Microsoft Office yang memilih "jalan pintas" dengan menggunakan Aktivator untuk mengaktivasi Microsoft Office miliknya.

2. Internet Download Manager

Siapa yang tidak mengenal software magic ini ? yang suka download pasti wajib & kudu menggunakan software downloader paling populer ini. Internet Download Manager sebagai "raja" dari semua downloader memang menawarkan fitur yang menggiurkan diantaranta adalah mempercepat proses download hingga 500%, support berbagai macam OS Windows, Support resume download, Support berbagai macam tipe browser dan lain sebagainya.


Harga dari IDM sendiri cukup terjangkau karena hanya $24.9. Reseller IDM untuk Indonesia pun sudah ada, dan kalian juga dapat menggunakan lisensi IDM tersebut selama seumur hidup. Namun, karena sebagian pengguna IDM tidak memiliki uang yang cukup / mungkin ada alasan lainnya, para penggunanya lebih memilih versi bajakannya dengan menggunakan patch & keygen.

3. WinRAR

Satu lagi software jadul terpopuler. WinRAR sebagai salah satu pioneer software kompresi dari rar-lab. Disetiap PC / Laptop, pasti sebagian penggunanya memiliki WinRAR. WinRAR memang memiliki banyak fungsi diantaranya untuk membuka file berekstensi RAR, CAB, ARJ, LZH, TAR, GZ, ACE, UUE, BZ2, JAR, ISO, 7Z, Z. Padahal saat ini sudah banyak alternatif WinRAR seperti Bandizip, 7zip, HaoZip yang menawarkan fitur yang sama dengan WinRAR, namun sebagian pengguna tetap menggunakan WinRAR sebagai software utama untuk membuka file arsip.

4. Adobe & Corel Family

Rasanya untuk para desainer, software-software dari Adobe & Corel Family sangat powerful untuk digunakan. Software dari Adobe & Corel memiliki kans paling banyak untuk dibajak, contohnya saja Adobe Photoshop & Corel Draw Graphic Suite pastinya sebagian Desainer yang belum memiliki uang "terpaksa" menggunakan versi bajakan software tersebut. Masalah harga adalah salah satu alasan mengapa sebagian pengguna software Adobe & Corel menggunakan versi bajakan.

5. Antivirus

Antivirus pun tidak luput dari pembajakan. Avast!, Kaspersky Internet Security, ESET, BitDefender adalah beberapa contoh vendor antivirus yang dibajak. Di Internet kita pastinya akan banyak menemukan lisensi, key hingga username dan password. Ada juga trial reset serta Key Finder untuk berbagai macam vendor Antivirus. 

Nah, selain software-software diatas, menurut kalian software apa saja yang paling sering dibajak ? Tulis dikolom komentar :)

RELATED POSTS

10 comments:

  1. Replies
    1. Ane pake ccleaner gratisan aja dah cukup

      Delete
  2. CyberLink, Nero, WinZip...hbs klo d mau-in beli, bs jebol, Gan.

    Sorry nie u pencipta software'y, klo bs nyicil harga'y, ane byr tp g semua'y. Maaf deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ente masih pake WinZIP ? engga nyangka haha, ane udah lama ga pake winzip sejak 2009

      Delete
  3. Stardock "Fences" juga iya!
    kalo dipatch hrs restart "explorer.exe"-nya :D

    ReplyDelete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank