Thursday, June 25, 2015

Asyik ! Windows 10 bisa SideLoad Universal Apps



Windows 10 bisa SideLoad Universal Apps

Asyik ! Windows 10 bisa SideLoad Universal Apps

SideLoad adalah pemindahan aplikasi dari sistem yang satu ke sistem lainnya. Bisa diibaratkan seperti Android, biasanya kita menginstall aplikasi android melalui Google PlayStore, namun di Android kita bisa diberi kebebasan untuk menginstall aplikasi tidak hanya melalui Google PlayStore, tetapi bisa juga melalui diluar Google PlayStore.

Nah, Windows 10 sekarang sudah support untuk melakukan hal yang seperti di lakukan Android. Memang fitur ini bukanlah fitur baru karena sejatinya fitur SideLoad App sudah ada di Windows 8. SideLoad di Windows 10 ditujukan untuk Universal App / Modern App. Universal App yakni aplikasi yang biasa terdapat di Windows Store. Tetapi fitur SideLoad hanya ada di versi Windows 8/8.1 Enterprise. Berbeda dengan versi sebelumnya, di Windows 10 versi apa saja baik itu Home / Pro atau Enterprise, kalian bisa menginstall aplikasi yang sejatinya hanya di Windows Store sekarang bisa diinstall langsung ke Windows 10 tanpa harus konek ke Windows Store. Menarik bukan ?

Cara SideLoad App Windows 10

Fitur SideLoad sudah diperkenalkan pada Windows 10 Insider Preview build 10122, jika kalian tidak menemukan fitur ini, ada kemungkinan kalian menjalankan versi Windows 10 Preview versi lama.

Untuk melakukannya cukup mudah, kalian cukup pilih Update and security --> For developers --> kemudian aktifkan pilihan Sideload apps.

Windows 10 bisa SideLoad Universal Apps

Windows 10 bisa SideLoad Universal Apps

Biasanya setelah mengaktifkan fitur SideLoad, kalian akan diberi semacam warning oleh Microsoft saat menginstall aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya. Hal ini wajar, sama saja seperti fitur SmartScreen di Windows 8 atau UAC di Windows 7. Jadi, do with your own risk, pastikan kalian menginstall Universal Apps dari sumber yang kalian percaya :)

Windows 10 Gives You More Control

Microsoft tampaknya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama di Windows 8 yang membatasi gerak pengguna. Salah satu contohnya adalah SideLoad Apps ini. Jadi kalian tidak harus mengakses Windows Store terlebih dahulu untuk menginstall Universal Apps. 

RELATED POSTS

6 comments:

  1. Emang Windows 8.1 yg ane pake, aya2 wae, Gan. Registry yg ane bwt, jg d curigai m SmartScreen.


    Ane tunggu nie analisa'y, Gan. Terutama Windows 10 yg bkin smua individu n perusahaan pgen gnti OS'y; stabil, lbh aman n lbh cpt. Cm ada beberapa disain yg ane g suka.

    Klo bs c kredit pe 2 thn nie u Windows 10'y. He...he...he...

    ReplyDelete
  2. wah gua kasihan sekali vga gua gk suport windows 10 :)

    ReplyDelete
  3. berarti memungkinkan kita menginstall aplikasi Store yg sudah dicrack dong?
    kyk APK andro yg udh dicrack gitu

    ReplyDelete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank