Tuesday, March 15, 2016

Cara Download File ISO Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 dari Microsoft



Logo Windows 10

Cara Download File ISO Windows 7 / Windows 8.1 / Windows 10 dari Microsoft

Windows 10 merupakan versi Windows terbaru yang diluncurkan oleh Microsoft. Windows 10 sudah banyak pula yang menggunakannya sejak versi Technical Preview secara publik. Windows 10 juga tersedia sebagai upgrade gratis untuk pengguna Windows 7 SP1 & Windows 8.1 with Update, dimana masa promo upgrade ke Windows 10 akan berlaku hingga 29 Juli 2016. Jadi pengguna Windows 7 SP1 & Windows 8.1 with Update yang ingin mendapatkan Windows 10 secara gratis dan aktif permanen bisa mengikuti program upgrade gratis dari Microsoft selama masa waktu belum habis ( Upgrade tidak berlaku untuk Windows 10 Enterprise ).

Pada Windows 10, Microsoft melakukan hal yang cukup berbeda dengan Windows 8 / 8.1. Yakni dengan merilis file ISO-nya ke publik, Microsoft memutuskan untuk membebaskan pengguna untuk mendownload file ISO Windows 10 dari situs resmi mereka.  Dan apabila pengguna Windows selain yang ingin mendownload file ISO Windows 10 dari Microsoft akan dialihkan ke Windows Media Creation Tool yang terletak dialamat dibawah ini


Saya sendiri kurang begitu menyarankan mendownload melalui Windows Media Creation Tool karena beberapa user melaporkan error saat melakukan upgrade. Selain itu kelebihan download file ISO Windows 10 adalah kita bisa menyimpannya agar sewaktu-waktu bisa digunakan untuk install ulang. 

Sebelum mendownload file ISO Windows 10, ada baiknya kalian menggunakan Internet Download Manager agar proses download lebih cepat. Ok langsung saja berikut cara download file ISO Windows 10 dari Microsoft.

Update ( 11 Maret 2016 )

Wzor memberikan cara bagaimana mendownload beberapa versi Windows termasuk Windows 7 dan Windows 8.1 langsung dari Microsoft Techbench ! file yang didownload dari Microsoft Techbench umumnya sama persis dengan yang ada di MSDN. Jika sebelumnya hanya ada pilihan untuk mendownload versi Windows 10 seperti dibawah ini :



Sekarang kalian bisa mendownload hampir seluruh versi Windows termasuk Windows 7 / Windows 8.1 hingga Windows 10 ! Kalian cukup ikuti langkah dibawah ini.

Cara Download File ISO Windows 10 dari Microsoft

1. Download dan Install Ekstensi Tempermonkey ( Untuk Google Chrome ) disini.

2. Klik icon Tempermonkey pada pojok kanan atas --> klik pada "Add New Script" nanti akan muncul sebuah tab baru khusus tempermonkey.



3. Masih dalam tab tempermonkey, Sekarang kalian copy kode yang ada disini dan letakkan setelah baris // Your code here... dan kalian klik icon save nantinya akan muncul pesan operation completed successfully.

4. Silakan kalian menuju alamat Microsoft Techbench.


Lalu kalian scroll kebawah. kalian nantinya akan menemukan seluruh hampir seluruh versi Windows termasuk Windows 7 hingga Windows 10 !

Cara Download File ISO Windows 7 / 8.1 / 10 dari Microsoft


Untuk perbedaan Windows silakan lihat disini, jika masih belum lengkap bisa ente cari di google :p

- Windows 10 / 8.1.
- Windows versi KN.
- Windows versi N.
- Windows versi Single Language.

Perbedaan dari masing-masing versi Windows 10 diatas adalah dibawah ini :

- Windows 10 / Windows 8.1 ( tanpa embel-embel apapun ) : Apabila kalian mendownload versi yang pertama, file ISO ini identik dengan Windows Multiple Edition Original MSDN. Didalamnya terdapat 2 buah versi Windows yakni Windows versi Home Edition & Windows versi Pro.

- Windows versi KN : Windows versi KN sama seperti nomor 1, bedanya versi ini tidak termasuk fitur-fitur semacam Media Player, Camera, dan fitur Multimedia lainnya. Windows KN biasanya diluncurkan untuk pengguna Windows di Korea Selatan.

- Windows versi N : Sama seperti Windows KN yang tidak memiliki fitur multimedia. Biasanya dikhusukan untuk pengguna Windows di Uni Eropa.

- Windows versi Single Language : Windows versi ini setara dengan Windows versi Home. Hanya saja support untuk 1 buah bahasa saja dan tidak bisa ditambah bahasa lain.

Nah jika kalian sudah memilih versi Windows yang akan didownload, kalian tekan Confirm dan Setelah itu kalian tunggu beberapa detik
Cara Download File ISO Windows 10 Langsung dari Microsoft

3.  Dan jika sudah kalian akan kembali disuruh memilih bahasa pada Windows 10. Saya menyarankan pilih saja English ( bukan English International ), jika sudah klik lagi Confirm dan tunggu beberapa detik lagi.

Cara Download File ISO Windows 10 Langsung dari Microsoft

Cara Download File ISO Windows 10 Langsung dari Microsoft

4. Setelah selesai, kalian dapat melihat link download Windows 10 sudah siap untuk di download. Pastikan kalian memilih versi sesuai kebutuhan :)

Cara Download File ISO Windows 10 Langsung dari Microsoft

5. Selesai deh, kalian bisa mendownload Windows 10 langsung dari Microsoft dengan mudah.

Cara Download File ISO Windows 10 Langsung dari Microsoft

Note :

- Microsoft tidak menyediakan versi Enterprise, apabila kalian ingin mendownload Windows 10 Enterprise, silakan download disini.

RELATED POSTS

78 comments:

  1. 86 gan.....laksanakan....good info......

    ReplyDelete
  2. keren bro, gk perlu pake hp dulu buat dapet linknya.

    ReplyDelete
  3. Kenapa kalau pilih English International, emang ada perbedaannya dengan pilihan "English"?

    ReplyDelete
  4. ini yang build berapa gan,...keren infonya

    ReplyDelete
  5. mantap gan penjelasannya, yakin ane lebih milih yang versi N alasannya WMP hampir gak pernah ke pake ane lebih milih aplikasi 3rd party :D aplikasi kamera sama juga mending cari pihak ketiga....bentar2 tapi ini bisa di aktivasi juga kan make tool 2 itu ???

    ReplyDelete
  6. Trik untuk pengguna Mozilla Firefox ada g gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada, kalau gak salah ada yang namanya ekstensi greasemonkey di Firefox, fungsinya sama kayak tempermonkey

      Delete
  7. Replies
    1. Bisa, berarti ente ada langkah yg kelewat

      Delete
  8. Gan, ane mau tanya, setelah ane liat pilihan Windows nya, ane lihat ada yang menarik dari pilihan tersebut, ada 2 Pilihan Windows yang menurut ane menarik yaitu "Windows 8.1" dan "Windows 8.1 Professional LE", mengapa menarik? Karena di pilihan tersebut, gak ada yang namanya "Windows 8.1 Professional" yang biasa kita pake edisinya selama Windows 8.1 itu digunakan, yang ada cuma 2 itu aja (walaupun versi K, N, dan KN di kedua OS tersebut juga ada), yang jadi pertanyaan saya adalah:

    1. Apakah di satu file ISO nya "Windows 8.1" udah ada 2 edisi Windows sekaligus seperti satu file ISO resmi Windows 10? (Kalau misalnya pada "Windows 10", di satu file ISO nya udah 2 edisi Windows 10 secara resmi yaitu edisi "Home" dan "Pro", apakah Windows 8.1 juga sama?)

    2. Di Pilihan tadi ada yang namanya "Windows 8.1 Professional LE", yang jadi pertanyaannya adalah, apa itu edisi "LE" pada Win 8.1? Saya cari penjelasan di Google, gak ada yang jelasin apa itu embel-embel "LE" di Win 8.1, apa edisi tersebut merupakan Win 8.1 Pro biasa atau gimana?

    Sekian dari pertanyaan saya, mohon maaf jika saya melakukan kesalahan baik dalam kalimat ataupun pertanyaan yang menyinggung anda, setidaknya saya tidak memaksa admin untuk menjawab pertanyaan saya, dan juga bisa membantu saya. Terima kasih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Baca diatas.

      2. Sepertinya Windows 8.1 Pro VL, saya belum tahu soal ini, nanti kalau ada info akan diberitahu.

      Delete
  9. Pagi mas,
    ini tidak bisa digunakan lagi ya? kok saya gak bisa padahal sudah mengikuti tatacara diatas.
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya cek pagi ini masih bisa.. coba cek lagi langkah2nya, kayaknya ada yang kelewat dari langkah ente.

      Delete
  10. yg ini windows 10 build 10586 apa 10240...klo build 10240 brrt bkn update nov 2015 gang ?

    ReplyDelete
  11. Kok Yang Muncul Cuma Edisi Windows 10 aja ?

    ReplyDelete
  12. mas, maksud dari COEM itu apa yah? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama seperti Windows OEM, itu cuma perbedaan lisensi saja, gak ada perbedaan fitur.

      Delete
  13. Gan, numpang tanya. Maksud dari LE pada windows 8.1 pro itu apa ya? Thank's

    ReplyDelete
  14. ane udh ngikutin cara'a gan tp ga muncul selain yang windows 10.

    ReplyDelete
  15. yg belom bisa, coba diamati lg tatanan/susunan new script-nya :)
    saya mau posting screenshoot tp takut gak boleh ama admin-nya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cuma screenshot gak masalah kok

      Delete
    2. siap. terima kasih mas admin. sukses selalu ^^
      http://i.imgur.com/VVCkwyO.jpg

      Delete
  16. mas admin, mohon maaf oot. apakah sudah ada postingan ttg apa saja aplikasi pendukung yg dibutuhkan di os windows? aplikasi yg saya maksud semacam .net framework, Visual C++ Redistributable, directX, security update, dsb. kalo belum ada, apakah boleh minta tolong dibuatin? atau jika googling, yg tepat pake keyword apa? terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm ada, saya belum ada waktu yang pas untuk membuat postingan tersebut karena kesibukan real life. Untuk aplikasi2 macem .NET Framework, Visual C++ udah ada di blog ini kok. Security Update Bisa langsung download lewat Windows Update & DirectX sudah include di OS Windows itu sendiri.

      Delete
  17. Sekarang apa masih bisa ya min?
    Saya gak muncul pilihan win 7/8 nya apa mungkin salah posisi scrip nya?
    Harusnya scripnya di taruh di sebelahnya/sesudahnya"Your code here..."atau di baris berikutnya/dibawahnya ya min?
    Saya udah coba kedua duanya tp tetap gk muncul win 7/8 nya.
    Bisa tolong kasih screensut posisi scripnya min biar lebih jelas.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perhatikan kata2 saya diatas "letakkan SETELAH BARIS // Your code here..." kata "SETELAH BARIS" artinya dibawah kode "// Your code here..."

      tampilannya ya kurang lebih sama seperti SS dari agan NN diatas :

      http://i.imgur.com/VVCkwyO.jpg

      saya sudah cek pagi ini masih bisa.

      Delete
  18. 👌 oke...trims min saya coba lagi.Nanti saya konsultasi lagi.

    ReplyDelete
  19. Tetap gak muncul padahal sudah sesuai tutor min.Apa mungkin karena saya browsing dari windows 10 ya min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ngaruh mau pake OS apa aja, coba bersihkan dahulu cache di Google Chromenya.

      Delete
  20. gan ane cari win 7/8 gax ada gan?
    cuman ada win 10,,

    kira kira langkah yang salah apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba bersihkan cache browser, terus juga perhatikan lagi penempatan kodenya

      Delete
  21. min. ni aktivasinya gmn? sudah aktiv otomatis apa masih trial?

    ReplyDelete
  22. setelah di download iso nya, trus di apa in lagi gan ?

    ReplyDelete
  23. Sukses menuju persalinan...
    Masih proses di kandungan IDM.

    Jazakallah min :)

    ReplyDelete
  24. code nya yg mau di copy yg mana gan,tolong saran nya,,,

    ReplyDelete
  25. Min, apakah bisa diupgrade dari windows 10 single language menjadi windows 10 pro ? Caranya gimana ?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa.

      Caranya harus punya serial Windows 10 Pro dulu

      Delete
  26. Masih work min.... btw gx ada windows 8 yak? soalnya butuh w8 adanya cuma 7/8.1/10.. ty.

    ReplyDelete
  27. udah download win10 64 bit tapi gak bias dibuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa dibuka gimana ? error dimananya ? kalau ada masalah gambarkan dengan jelas

      Delete
  28. wzor itu udah diupdate bulan april belum? ato masih febuari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari techbench microsoft masih februari

      Delete
  29. Kok select Edition saya gk lengkap ya gan, cuma ada 4; Win 10, N, KN, single language.
    Padahal script udah jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake yang ini lebih mudah

      http://www.software182.com/2016/05/windows-iso-downloader-terbaru-full-version.html

      Delete
  30. Replies
    1. Ya, karena langsung dari server microsoft

      Delete
  31. min kalau misalkan pc laptop saya 32bit, lalu saya download 64bit itu bisa bekerja gak min

    ReplyDelete
  32. gan cara pasang scriptnya gimana gan
    kok ane salah mulu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake ini aja gak ribet

      http://www.software182.com/2016/05/windows-iso-downloader-terbaru-full-version.html

      Delete
  33. coba ga bisa2 brou... pake mozila.

    kalau ada link windows 7 ultimate dari microsofkah bro. yang masih trial.

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://www.software182.com/2016/05/windows-iso-downloader-terbaru-full-version.html

      Delete
  34. Saya Sdh Download gan...tpi pas Mw instal ualng Di mnta product key di windows 8.1 pro...ad yg tw kah product key nya ?

    ReplyDelete
  35. Replies
    1. pake ini jg bisa

      http://www.software182.com/2016/05/windows-iso-downloader-terbaru-full-version.html

      Delete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank