Monday, October 13, 2014

Berapa Lama Masa Support Windows 7 & Windows 8 ?



Windows LifeCycle

Berapa Lama Masa Support Windows 7 & Windows 8 ?

Jika kalian belum tahu, setiap sistem operasi memiliki masa hidup atau lifecycle. lifecycle ini dimulai sejak diluncurkannya sistem operasi tersebut. lifecycle ini dibutuhkan karena dengan mengetahui masa hidup dari sistem operasi yang kita pakai, kita bisa dengan mudah bermigrasi ke sistem operasi yang baru sebelum masa waktu dukungan sistem operasi yang lama habis.  

Salah satu OS yang memiliki jangka waktu dukungan adalah Windows. Sistem Operasi yang paling banyak digunakan diseluruh dunia yang terkenal akan kemudahan tampilan dan penggunaanya ini biasanya memiliki masa hidup selama 10 tahun. Dimana 5 tahun untuk mainstream support dan 5 tahun lagi untuk extended support. Berikut adalah lifecycle dari sistem operasi Windows ;

Perbedaan Mainstream Support dan Extended Support

Mainstream support adalah masa dukungan dimana Microsoft sebagai penyedia dukungan terhadap OS tersebut akan memiliki kewenangan untuk mengubah beberapa fitur serta desain, entah itu menambahkannya atau menguranginya. Salah satu yang termasuk Mainstream Support adalah update dari Windows 8 yakni Windows 8.1. Dimana dalam Windows 8.1 kita melihat beberapa fitur tambahan yang tidak ada di Windows 8, seperti startbutton, dan lain sebagainya. 

Extended support adalah masa dukungan tambahan saat masa waktu Mainstream Support habis. Jangka waktunya sama dengan Mainstream Support, yang membedakannya adalah tidak ada perubahan fitur dalam Extended Support, yang ada hanya perbaikan bug & update keamanan seperti yang biasa pengguna Windows terima setiap bulan. 

Keuntungan Mengetahui Jangka Waktu Dukungan Windows

Salah satu keuntungan mengetahui waktu berakhirnya masa dukungan Windows adalah kita bisa bermigrasi ke sistem operasi terbaru. Windows yang tidak memiliki update karena jangka waktunya sudah habis akan lebih mudah terkena serangan dunia maya seperti virus, malware, spyware dan lain sebagainya.



RELATED POSTS

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank