Monday, June 1, 2015

Upgrade ke Windows 10 Memang Gratis, Tapi....



Windows 10

Updgrade ke Windows 10 Memang Gratis, Tapi....

Seperti yang sudah diumumkan oleh Microsot, Upgrade untuk Windows 10 akan diberikan secara gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8/8.1. Upgrade tersebut akan berlangsung gratis selama 1 tahun setelah peluncuran Windows 10 versi RTM. Nah, hari ini Microsoft sudah mengumumkan perilisan versi Final dari Windows 10 yakni pada tanggal 29 Juli 2015.

Microsoft tidak membatasi tentang upgrade tersebut, Upgrade Windows 10 gratis untuk pengguna asli Windows ataupun pengguna bajakan. Hal yang sangat menyenangkan bagi pengguna bajakan dan berita buruk untuk pengguna asli. Karena pengguna asli pasti akan sedikit iri dengan pengguna bajakan yang dapat upgrade gratis.

Tetapi.... buat pengguna bajakan jangan senang dahulu. Walaupun update ke Windows 10 diberikan secara gratis pada kenyataannya setelah upgrade ke Windows 10 kalian akan tetap untuk diminta aktivasi kembali. Yang mana apabila kalian menggunakan Windows 8.1 dengan lisensi bajakan dan setelah upgrade ke Windows 10 akan tetap tidak teraktivasi secara otomatis.

Bukan cuma itu, Upgrade gratis yang ditawarkan oleh Microsoft juga hanya berlaku selama 1 tahun semenjak perilisan versi RTM Windows 10, jadi Upgrade gratis pengguna Windows 7 dan Windows 8/8.1 akan berakhir 29 Juli 2016. Setelah lewat tanggal tersebut pengguna Windows 7 dan Windows 8/8.1 yang ingin mengupgrade sistem operasinya ke Windows 10 akan dikenakan biaya !

Upgrade Windows 10 akan didapatkan melalui aplikasi kecil bernama Get Windows 10, aplikasi ini akan memberikan notifikasi kepada pengguna Windows 7 dan Windows 8/8.1 bahwa mereka sudah siap untuk upgrade ke Windows 10.

Perhatikan, buat kalian yang memiliki koneksi internet cepat, mungkin akan mendownload Windows 10 dengan lancar dan cepat. Ukuran upgrade Windows 10 kurang lebih sebesar 3 GB. Untuk pertanyaa seputar masalah upgrade Windows 10 bisa kalian lihat FAQ dari Microsoft disini.

Mungkin akan ada beberapa pertanyaan yang akan muncul, apakah pengguna yang sudah upgrade akan mendapatkan serial key atau tidak ? bagaimana jika kita diharuskan untuk menginstall ulang PC kita yang sebelumnya sudah terinstall Windows 10 sedangkan masa upgrade gratis sudah habis ? pertanyaan-pertanyaan tersebut belum bisa dijawab sekarang, kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Microsoft !

Jadi sudah siap upgrade ke Windows 10 ? Atau masih memakai Windows XP ? Ups ! :)

RELATED POSTS

37 comments:

  1. Klo gk daftarin email ke aplikasi Get Windows 10 ,,,apa yg terjadi min?? Gk dapat gratis upgrade?? Ato gimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ga dapet notifikasi lewat email, daftar email buat dapat reservasi upgrade. Lagian kalau emang niat mau upgrade tinggal masukkan email saja, kalau emang ga ada niat buat upgrade, ga usah download aplikasi Get Windows 10.


      Delete
    2. Berarti apakah proses upgrade akan berlangsung? Yg ane jg sama kasusnya, ane lupa malah di skip email confirmation nya, gmana dong penjlasannya nih, ane ada niat upgrade w10

      Delete
    3. itu cuma buat reservasi upgrade doang, jadi ente nantinya bakalan diberitahu lewat email saat upgrade Windows 10 udah ready. Ga dimasukkin juga gapa2 selama ente udah install Get Windows 10 App.

      Bukannya ente dapet notifikasi dari aplikasi tsb ?

      Delete
  2. Yg ane dngr rumornya, spt byr sewa kontrakan u 1 thn lalu klo mo d perpnjng, kudu byr lg. Ini mah bs jauh lbh mahal n org2 lbh baik diam d Windows 8.1 k bwh, Gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan gitu maksudnya, kalau selama 1 tahun ente masih pake Windows 10 yang sama yang udah di upgrade, ente masih bisa pek Windows 10 selamanya.

      cuma soal waktu sih buat KMS Windows 10..

      Delete
  3. kalau full license berarti gak dimintai serial num lagi ya min?

    ReplyDelete
  4. gan, mau nanya donk!!

    1. windows 7 yang menggunakan MAK KEYS apakah bisa upgrade gratis ke windows 10 ?
    2. ane cari di google kalo mau upgrade ke windows 10, harus install patch KB3035583 lewat windows update, tapi ane udah check for updates, KB3035583 nggak ada juga. Pertanyaannya, apakah hanya khusus untuk pengguna windows retail/OEM ?

    NB: Windows ane udah up to date gan, pake windows 7 pro 64-bit
    thanks... hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Bisa lah.

      2. Engga juga, malahan yang pake Windows bajakan bisa nerima update. Ente udah cek optional update di Windows ente ? Ente udah install SP1 buat WIndows 7 ?

      Saya sih ga mau install KB3035583, soalnya sering muncul di startup dan ganggu juga. Ente cari aja di google tentang KB3035583, banyak juga yang mau uninstall update tersebut.

      Note : ane coba pake Win 7 ult sp1 diaktivasi pake win loader dapet update itu tuh

      Delete
  5. ane pake windows 7 pro SP1, kalo ane sih maunya clean install aja gan.

    oke gan, thx..

    ReplyDelete
  6. Punya ane win7ultimate gan.. Kalo upgrade win10 kira kira lemot ga ya? Soalnya tmn ane upgrade win8 aja lemot bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Windows 10 lebih cepet dari win 8 mnurut ane... dan lagi, mungkin temenmu itu RAMnya kecil, trus diinstal yg 64 Bit, jdi lemot...

      Delete
    2. lemot atau engga-nya tergantung spesifikasi sama ketersediaan driver laptop / pc ente. Kalau engga cocok ya lemot. Lagipula kok install OS ikutin kata temen ? mending ente coba sendiri saja terus lihat perbedaanya

      Delete
  7. Gan windows 10 bisa install ms.office bajakan gak? Atau game misalnya pes bajakan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya gk bisa install game bajakan sama software bajakan min? Cara supaya bisa install game bajakan gimana min? Apakah bakal di blok sama windows 10?

      Delete
    2. Itu masih rumor kok, sampai sekarang ya gpp.

      Delete
  8. saya ga perlu download aplikasi get windows 10 udah ada sendiri di taskbar saya, apa itu berarti windows saya asli atau tetap saja bisa jadi palsu? terus apakah aplikasi lama saya yang bajakan akan tidak bisa dipakasi setelah upgrade ke Windows 10? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk menjawab pertanyaan diatas, ente coba upgrade saja langsung ke Windows 10, nanti bakalan nemu jawaban2 ente sendiri.

      Delete
  9. kak, aku mau tanya nih, tiba-tiba aja di laptop aku muncul upgrade win 10. Padahal aku nggak pernah download upgrade.a... bahkan nggak tahu ada win 10 (Gaptek bgt). Nah kalau gitu berarti gpp nih kalau upgrade?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp, tpi jangan lupa backup sebelum upgrade

      Delete
  10. gan kalo aktivasinya tiba tiba ga ada ane harus ganti produk key nya atau tiban lagi windows 10 nya? ane instal w10 yg pro

    ReplyDelete
    Replies
    1. aktivasinya tiba2 gak ada gimana ? emang kenapa bisa hilang ?

      Delete
  11. Berarti nih kalo gada notif, device belum siap dan ga bisa upgrade?

    ReplyDelete
  12. saya pakai win7 ultimate tapi ada tulisan this copy is not genuine nya di sudut kanan bawahnya. kalo diupdate ke win10 gimana ntar kedepannya?

    katanya gratis (trial) 1th lalu selanjutnya apa yg harus dilakukan?

    ReplyDelete
  13. Gan ak mau bertanya kalau ak install windows 10 apakah local disk D. Ku sma folder"ku akan juga hilang??

    ReplyDelete
  14. gan kalau windows is not activated, udah di otak atik disetting tpi ttk gk aktif gimana gan ?

    ReplyDelete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank