Saturday, September 27, 2014

Apa Sih Magnet Link ? Bagaimana Cara Download Magnet Link ?



Apa Sih Magnet Link ? Bagaimana Cara Download Magnet Link ?

Apa Sih Magnet Link ? Bagaimana Cara Download Magnet Link ?

Beberapa dari kalian mungkin pernah mendengar istilah Magnet Link. Magnet Link adalah sebuah link yang berisi berbagai macam informasi baik itu berupa file atau sebuah folder yang biasa digunakan dalam jaringan P2P ( peer to peer ). Magnet link sering digunakan untuk mendownload berbagai macam file dari situs-situs Torrent terkenal seperti TPB, Kickass.to, ExtraTorrent dan lain sebagainya.

Keuntungan mendownload melalui jaringan P2P adalah jarang menemukan file yang rusak/corrupt atau error. Selain itu juga downloadnya ( terkadang ) lebih cepat daripada mendownload melalui direct link ( http ).

Pada dasarnya, Magnet Link ini berfungsi seperti file Torrent ( .Torrent ), namun yang membedakannya adalah, kalian tidak perlu sebuah file Torrent untuk mendownload melalui torrent. Cukup lakukan copy paste ke Client Torrent kalian, dan kalian dapat mendownload torrent dengan mudah serta kecepatan yang cukup maksimal.

Client Torrent adalah semacam downloader untuk mendownload berbagai macam file / folder melalui jaringan Peer To Peer ( P2P ). Ada banyak sekali Client Torrent yang sudah kita kenal seperti :

- uTorrent
- BitTorrent
- Vuze
- qBitTorrent
- Tixati
- Dan lain-lain.

Cara Download File Dengan Magnet Link

Cara mendownload file dengan Magnet Link sangatlah mudah, kalian cukup meng-copy paste Magnet Link tersebut kedalam Client Torrent yang kalian punya. Contohnya adalah dibawah ini, ketika saya akan mendownload sebuah game bernama Stronghold Crusader II di situs Kickass.to saya memilih mendownload melalui magnet link, 

1. tinggal saya klik kanan --> Copy Link Address pada gambar yang berbentuk seperti magnet.


atau seperti ini



2. Saya buka Client Torrent yang saya pakai ( dalam hal ini saya menggunakan uTorrent ).

3. Kemudian saya klik lagi gambar yang seperti rantai dan klik Ok



4. Klik OK lagi


5. Done ! Tunggu hingga file yang kalian download selesai.

Tips Mendownload Torrent Melalui Magnet Link

Tidak semua download melalui Magnet Link aman dan bisa digunakan. Terkadang ada beberapa Uploader Torrent yang "jahil" menyisipkan berbagai macam virus kedalam file tersebut. Oleh karena itu saya beri beberapa tips dibawah ini agar kalian mendownload torrent dengan aman, nyaman, dan tentunya cepat !

1. Pastikan kalian mendownload dari verified atau trusted uploader !

2. Sebelum mendownload, lihat jumlah seeders & leechers, pastikan jumlah Seeders lebih dari 30 atau lebih banyak dari Leecher. Karena apabila jumlah Seeders sampai 0, kecepatan download torrent menjadi sangat lambat, bahkan tidak jalan sama sekali !

3. Lihat komentar pada postingan file torrent yang ingin kita download, apabila banyak komentator negatif, lebih baik jangan di download !

4. Pilih Uploader yang terpercaya, biasanya uploader iseng selalu menaruh password kedalam file torrent-nya.

5. Saat mendownload melalui Magnet Link / File Torrent, biasanya ada berbagai macam jenis format file. Saya menyarankan jangan terlalu banyak mendownload file yang berformat kompresi seperti .RAR, .ZIP, .7z, .TGZ, dan lainnya. Download melalui Magnet Link / File Torrent biasanya akan langsung muncul dalam bentuk folder, sehingga kita tidak perlu repot-repot meng-ekstrak file tersebut. Jika kalian memang benar-benar ingin mendownload file berkompresi, pilihlah file dari uploader torrent yang terpercaya karena mereka tidak akan memasukkan password kedalam file RAR-nya.

RELATED POSTS

8 comments:

  1. biasanya saya kalow di kickass klik "magnet download" langsung muncul jendela save as (langkah ke-4). disitulah enaknya pakai magnet donlod. kalow mau donlod mp 3 discography, bisa dipilih album mana yang mau didonlod dulu

    ReplyDelete
  2. Thank gan ilmunya, jadi sukses download quantico 18 nya

    ReplyDelete
  3. itu UTorrent apliikasinya download dulu ya? baru bisa untuk download link magnet?

    ReplyDelete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank