Monday, September 29, 2014

4 Aktivator Windows yang Paling Terkenal Sepanjang Masa



4 Aktivator Windows yang Paling Terkenal Sepanjang Masa

Tidak dapat dipungkiri apabila Sistem Operasi Windows merupakan Sistem Operasi terbanyak yang paling digunakan saat ini. Sistem Operasi Windows memiliki beberapa kelebihan dibandingkan OS lainnya yakni user-friendly, tampilannya mudah, cara penggunaannya mudah, installnya gampang dan juga banyak didukung aplikasi serta games. 

Namun, walaupun memiliki berbagai macam kelebihan, Sistem Operasi Windows tetaplah memiliki kelemaham yakni mudah terserang virus, malware dan program jahat lainnya. Dan kelemahan yang paling utama adalah OS ini tidaklah gratis. 

Oleh karena itu banyak orang berlomba-lomba menggunakan berbagai macam cara untuk mengaktivasi OS Windows mereka ( membajak ) baik itu menggunakan serial number / product key, menggunakan loader sampai activator.

Berikut adalah beberapa Aktivator OS Windows yang paling terkenal & tentu saja paling sering digunakan di Dunia.

1. Windows Loader

Windows Loader adalah sebuah program kecil yang dapat mengaktivasi Windows secara permanen. Windows Loader ini dibuat oleh seorang programmer bernama Daz, oleh karena itulah Windows Loader ini sering juga disebut Windows Loader by Daz.

Screenshoot Windows Loader

Loader ini mampu mengaktivasi hampir semua versi Windows, mulai dari Windows Vista hingga Windows Server 2012. Cara kerja Windows Loader ini adalah dengan menginjeksi SLIC ( System Licensed Internal Code ) kedalam Windows sebelum Windows tersebut melalui proses booting. Dan dengan cara ini, Windows yang sudah terinstall Windows Loader akan mampu "membodohi" Microsoft WAT (Windows Activation Technologies) dan berfikir Windows yang sudah terinstall Windows Loader sebuah OS Windows Asli. 

Cara ini diklaim sebagai cara yang paling aman, nyaman, dan benar-benar permanen dalam mengaktivasi Windows. Bahkan hingga saat ini, Windows Loader masih banyak digunakan sebagai loader utama dalam mengaktivasi Windows. 

Namun sayangnya, Windows Loader ini sudah tidak dapat digunakan untuk OS Windows 8 keatas, karena Microsoft sudah mengubah proses aktivasi di Windows 8.

2. KMSMicro 

Saat Windows 8 baru keluar sekitar tahun 2012, muncul sebuah activator baru bernama KMSMicro. KMSmicro dibuat oleh seorang programmer dari Russia bernama Ratiborus.

KMSMicro ini bisa dibilang sebagai salah satu activator pertama yang mampu mengativasi Windows 8 disaat Windows Loader sudah tidak mampu mengaktivasi versi lanjutan dari Windows 7. 

3. KMSnano / KMSpico

KMSnano aka KMSpico adalah sebuah aktivator lanjutan dari KMSMicro dan dapat digunakan untuk Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 serta Office 2010 / 2013. KMSpico ini dibuat oleh programmer bernama Heldigard.

KMSpico bisa dibilang juga sebagai aktivator "permanen" Windows. Walaupun banyak yang bilang KMSpico ini "hanya" mengaktivasi Windows selama 180 Hari, pada nyatanya, KMSpico mengaktivasi Windows setiap hari pada saat Windows tersebut booting. Jadi bisa dibilang juga sebagai aktivator "permanen" walaupun bukan True Permanent seperti Windows Loader.

Sampai saat ini juga KMSpico banyak digunakan untuk mengaktivasi Windows 8 / 8.1 ataupun Microsoft Office 2013. 

4. Microsoft Toolkit

Microsoft Toolkit juga bisa dibilang sebagai salah satu aktivator yang paling banyak digunakan saat ini. Microsoft Toolkit ini pada awalnya hanya untuk aktivasi produk Microsoft Office, namun dalam perkembangannya, Microsoft Toolkit mampu mengaktivasi OS Windows, mulai dari Windows Vista hingga Windows 8.1. 

Screenshoot Microsoft Toolkit

Kelebihan Microsoft Toolkit dibandingkan Activator yang lain adalah, Microsoft Toolkit memiliki beberapa tools tambahan seperti untuk membackup & merestore aktivasi Windows serta Microsoft Office. Mampu mengubah file ISO Microsoft Office dari Volume License ke Retail serta sebaliknya, dan lain sebagainya. Microsoft Toolkit dibuat oleh programmer bernama CODYQX4.

Sebenarnya masih ada beberapa aktivator Windwos & Office yang digunakan seperti KMS_VL_ALL, KMS by Alex, dan lain sebagainya. Namun beberapa aktivator Windows tersebut jarang dikenal.

Kesimpulan

Saya yakin kalian pasti pernah mendengar / mendownload / menggunakan salah satu aktivator diatas. Pada dasarnya, para pembuat aktivator diatas tetap menyarankan kalian untuk membeli OS Windows yang asli & bukan menyalahgunakan aktivator tersebut untuk pembajakan. 

Aktivator digunakan hanya untuk keperluan edukasi & memberikan kalian versi full untuk masa percobaan. Jika kalian suka terhadap Software yang kalian gunakan, tetap beli yang asli untuk men-support developer software tersebut.

RELATED POSTS

2 comments:

  1. Dulu wkt sy pakai windows 7,sy suka pakai Chew WGA.Windows 8.1 sy suka pakai Re_Loader & windows 10 sy pakai KMspico

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane malah gak pernah pake Chew WGA hehe

      Delete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank