Thursday, August 28, 2014

5 Software yang Bisa Untuk Memproteksi Folder dengan Password



Software yang Bisa Untuk Memproteksi Folder dengan Password


Dipostingan sebelumnya saya sudah membagikan cara membuat folder tanpa nama. Dipostingan kali ini saya akan kembali membagikan beberapa software yang dapat memproteksi file / folder kamu di Windows dengan password. Hal ini tentu saja penting bagi kalian yang ingin privasinya terjaga. Sebenarnya ada banyak aplikasi bagus yang dapat digunakan untuk memproteksi folder dengan password, namun disini saya hanya akan membagikan 5 buah saja.

1. LocK-A-FoLdeR - Gratis

LocK-A-FoLdeR adalah sebuah software gratis yang digunakan untuk memprotek folder dengan password. LocK-A-FoLdeR sangat cocok untuk pemula karena tampilannya yang mudah dan sangat ramah. LocK-A-FoLdeR juga hanya menggunakan 1 buah Master Password untuk memproteksi folder kemudian kamu pilih folder apa saja yang ingin diproteksi. Untuk membuka kembali folder yang diproteksi, tinggal jalankan kembali aplikasi LocK-A-FoLdeR dan kemudian masukkan kembali master password dan klik tombol unlock.

LocK-A-FoLdeR sebenarnya  tidak menggunakan enkripsi yang "rumit". Aplikasi ini "menyembunyikan" folder dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. LocK-A-FoLdeR juga tidak berjalan di-background sehingga tidak terlalu memakan memori dan CPU. LocK-A-FoLdeR juga gratis untuk digunakan !

LocK-A-FoLdeR

Kelebihan : Gratis, Ukurannya kecil, Tidak terlalu banyak memakan memori.
Kekurangan : Terlalu simpel, fitur tidak terlalu banyak, sudah tidak ada versi terbaru.

Download Disini : LocK-A-FoLdeR

2. Folder Guard - Berbayar

Jika butuh aplikasi yang lebih rumit, mungkin Folder Guard adalah jawabannya. Folder Guard memiliki banyak fitur dibandingkan LocK-A-FoLdeR. Salah satu fitur dari Folder Guard adalah kamu bisa melindungi file / folder dengan single password atau kamu juga bisa memilih untuk mengunci dan menyembunyikan folder tersebut. Tampilan Folder Guard juga cukup baik dan gampang digunakan, selain itu Folder Guard juga support drag & drop sehingga tidak perlu repot-repot dalam mencari folder yang ingin dilindungi. 

Kekurangan dari Folder Guard ini adalah aplikasi ini tidak gratis dan seharga $39.95 untuk mendapatkan gratis upgrade selama 1 tahun. Namun buat kalian yang ingin mencoba aplikasi ini, bisa dengan masa trial selama 30 Hari.

Folder Guard

Kelebihan : Punya banyak fitur, Tampilan cukup menarik, Support Windows XP hingga 8.1.
Kekurangan : Tidak gratis, Harganya terlalu mahal, Lisensi tidak lifetime.

Download Disini : Folder Guard

3. Folder Lock Lite - Berbayar

Folder Lock Lite juga memiliki banyak fitur seperti Folder Guard. Cara penggunaanya hampir sama seperti LocK-A-FoLdeR, dimana saat pertama kali dijalankan, Folder Lock Lite ini akan meminta Master Password. Master Password ini digunakan untuk setiap file / folder yang kamu pilih untuk digembok / diprotek. Folder Lock Lite juga bisa drag & drop, tinggal kamu taruh saja file / folder yang ingin dilindungi kedalam program Folder Lock, kemudian file / folder tersebut akan terkunci secara otomatis, dan untuk membukanya harus memiliki master password yang tentu saja kamu pegang master password tersebut.

Sayangnya Folder Lock Lite ini juga tidak gratis, Folder Lock Lite memiliki masa trial selama 30 Hari seperti Folder Guard. Dan untuk menggunakan Folder Lock Lite lebih dari 30 hari, kamu harus membayar sebesar $24.95.


Kelebihan : Tampilan cantik, cara penggunaan cukup mudah, fitur yang lumayan, Support XP hingga 8.1
Kekurangan : Tidak gratis, harganya terlalu mahal.

Download Disini : Folder Lock Lite

4. Folder Protector - Gratis & Berbayar

Kakasoft Folder Protector ini merupakan salah satu aplikasi favorit saya. Ukurannya yang cukup kecil, dan tidak terlalu memakan banyak memori, selain itu Folder Protector ini juga memiliki versi gratis yang cukup mumpuni. Cara penggunaanya pun cukup mudah, tinggal taruh Folder Protector bersamaan dengan Folder yang ingin digembok, setelah itu jalankan Folder Protector, kemudian masukan password untuk  mengunci file / folder tersebut. Versi Free Folder Protector bisa digunakan selama lebih dari 30 hari namun dengan fitur yang terbatas dan tidak bisa menggunakan enkripsi 256-bit. Untuk menggunakan banyak fitur, kalian harus membelinya seharga $24.95.

Folder Protector

Kelebihan : Terdapat versi gratis, ukurannya mini, penggunaan cukup mudah dan cepat.
Kekurangan : Fitur versi free terbatas, harga lisensi terlalu mahal.

Download Disini : Folder Protector

5. Protected Folder - Gratis & Berbayar

Yang terakhir adalah Protected Folder. Cara kerjanya sama dengan beberapa program diatas yang menggunakan master password. Protected Folder juga terdapat versi gratisannya, namun hanya dapat digunakan sebanyak 20 kali saja. Jika kalian ingin menggunakannya tanpa batas, kalian harus membayar sebanyak $19.95/tahun.

Protected Folder

Kelebihan : Tampilannya cukup bersih, penggunaan mudah, terdapat versi gratis, Support XP hingga 8.1.
Kekurangan : Versi gratis fiturnya terbatas dan dibatasi, harganya terlalu mahal

Download Disini : Protected Folder

RELATED POSTS

5 comments:

  1. Aplikasi buat protected aplikasi kaya chrome ....gimana?

    ReplyDelete
  2. artikel yang bagus..
    sekalian share info, App FOLDER LOCK menurut saya merupakan App yg sangant bagus, karena mudah di gunakan dan memiliki tampilan yg bagus..
    namun App ini agak sedikit memberatkan kinerja RAM..
    sehingga adakalanya kita akan merasakan penurunan perform pada PC /LP, terutama yang RAM nya kecil.

    Mohon, masukan nya.. Trims

    ReplyDelete
  3. Untuk lock pasword cd/dvd pakek apliksi apa ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya biar dvdnya gak bisa dicopy gt ? setahu saya pake NERO jg bsa sih.

      Delete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank