Saturday, July 19, 2014

Cara Mendapatkan Update Windows XP Hingga 2019



Cara Mendapatkan Update Windows XP Hingga 2019


Seperti yang sudah diberitakan beberapa bulan yang lalu bahwa Microsoft sudah "membunuh" salah satu Sistem Operasi terbaik mereka yakni Windows XP pada pada tanggal 8 April 2014. Akibatnya banyak sekali pengguna Windows XP yang kecewa dengan keputusan Microsoft ini, padahal Windows XP sendiri masih banyak digunakan diberbagai negara terutama di Cina. Windows XP sendiri masih sering kita temui di Warnet-warnet yang ada di Indonesia. Microsoft bukan hanya menghentikan Update keamanan saja, namun seluruh update untuk Windows XP sudah dimatikan secara total oleh Microsoft. 

Walaupun begitu, masih banyak user yang masih "nakal" untuk tetap menggunakan Windows XP. Padahal jika sistem operasi yang tidak di-update secara berkala, akan menyebabkan Sistem Operasi tersebut diserang oleh berbagai macam Virus, Malware, Worms, dan lain sebagainya. Bahkan beberapa perusahaan besar yang masih memakai Windows XP sebagai OS mereka, rela membayar ratusan juta dollar hanya untuk update Windows XP.

Nah sekarang saya akan memberikan trik bagi kalian XP-Die Hard yang masih menggunakan Windows XP sebagai OS kalian. Tentu saja cara ini akan menyebabkan Windows XP kalian akan menerima update hingga bulan April 2019.

Cara yang digunakan sangatlah simpel dan sangat mudah, kalian hanya perlu menambahkan value kedalam registry Windows XP kalian. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Buka notepad.
2. Copas dan masukkan kode dibawah ini :

Windows Registry Editor Version 5.00
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\WPA\PosReady]
"Installed"=dword:00000001

3. Simpan dengan extensi .reg, contohnya adalah 2019.reg ( jika kalian malas membuat file registry tersebut, bisa download disini )
4. Jalankan file tersebut dengan mengklik 2x pada filenya, jika sudah klik Yes lalu OK.

Cara Mendapatkan Update Windows XP Hingga 2019

Cara Mendapatkan Update Windows XP Hingga 2019

5. Aktifkan Windows Update kalian secara otomatis, caranya adalah klik tombol Start --> Control Panel --> Security Center --> Pilih ON pada Automatic Updates.

Cara Mendapatkan Update Windows XP Hingga 2019

6. Setelah itu kalian bisa dengan mudah mengupdate Windows XP kalian ke versi yang terbaru :) mudah bukan ? 

Berikut tampilan Windows XP saat akan menginstall Update

[ KLIK 2X UNTUK MEMPERBESAR GAMBAR ]

Cara Mendapatkan Update Windows XP Hingga 2019

Tampilan update Windows XP yang bisa di cek langsung di situs resmi Microsoft.

[ KLIK 2X UNTUK MEMPERBESAR GAMBAR ]

Cara Mendapatkan Update Windows XP Hingga 2019

Yang jadi pertanyaan sekarang, kenapa hal itu bisa dilakukan ? jawabannya adalah karena yang kita lakukan adalah membuat Windows XP kita "menjadi" Windows Embedded POSReady 2009. Jika kalian belum tahu,  Windows Embedded POSReady 2009 dibuat berdasarkan berdasarkan Windows XP Service Pack 3 , jadi saat kita mengubah sedikit registry kita, Microsoft akan menganggap Windows XP kita sebaga Windows Embedded POSReady 2009. 

Windows Embedded POSReady 2009 digunakan untuk  mesin restoran , mesin tiket atau versi disesuaikan lain dari sistem Windows Embedded . Update untuk Windows Embedded POSReady 2009 akan berakhir sekitar tanggal 9 April 2019, oleh karena itulah kalian masih akan tetap menerima update hingga tanggal tersebut :)

Walaupun begitu, saya tetap menyarankan kalian untuk move-on dan menerima saja bahwa Windows XP adalah OS lawas yang sudah tidak layak dipakai. Saya rekomendasikan kalian untuk upgrade ke Windows 7 atau Windows 8.1 jika memiliki uang lebih, atau mencoba OS Distro GNU/Linux sebagai alternatif OS gratisan :)

RELATED POSTS

1 comment:

  1. we need the explanation of softwares in English , Please ...

    ReplyDelete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank