Saturday, April 4, 2015

Denuvo Anti-Tamper, Sistem Proteksi Game Paling Kuat Saat Ini !



Denuvo Anti-Tamper

Denuvo Anti-Tamper, Sistem Proteksi Game Paling Kuat Saat Ini !

Para penggemar FIFA 15 versi bajakan pasti tahu rasanya menunggu crack FIFA 15. Tapi tahukah kalian kenapa FIFA 15 butuh waktu yang begitu lama untuk di Crack hingga 4 bulan setelah perilisannya ? Jawabannya adalah karena game FIFA 15 sudah dilindungi dengan sistem proteksi game terbaru yang bernama Denuvo Anti-Tamper.

Teknologi Denuvo Anti-Tamper memungkinkan game yang di proteksinya sangat sulit untuk proses debugging sehingga para tim cracker kesulitan untuk melakukan proses reverse engineering. Kalaupun berhasil untuk melakukan proses reversing, tentunya akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Contohnya saja game FIFA 15 & Dragon Age : Inquistion. Bahkan game Lords of The Fallen hingga kini belum bisa di-crack !

Denuvo Bukanlah DRM

Banyak yang menyebut Denuvo Anti-Tamper sebagai DRM. Jika kalian belum tahu apa itu DRM, DRM adalah sebuah teknologi yang melindungi software atau game untuk dimainkan oleh bukan pengguna aslinya. Maksudnya begini, teman kalian punya DVD game original dan game tersebut ternyata sudah diinstall di PC teman kalian, maka kalian yang ingin memakai game punya teman kalian tidak akan bisa diinstall di PC kalian. 

Denuvo Anti-Tamper bukan DRM, tetapi digunakan untuk memperkuat proteksi dari DRM sehingga para tim Cracker akan kesulitan untuk membobol proteksi DRM tersebut. Salah satu pengguna dari steam ada yang menjelaskan tentang Denuvo yang bisa kalian lihat disini.

Denuvo Anti-Tamper

Bisakah Denuvo Anti-Tampir Di Bobol ?

Membobol sistem buatan manusia bukanlah hal yang mustahil hanya saja membutuhkan waktu. Proteksi Denuvo Anti-Tamper bukannya tanpa celah, Denuvo Anti-Tamper bisa dicrack, contohnya yang paling jelas game Dragon Age : Inquistion dan FIFA 15. Dan sejauh ini (satu-satunya) hanya tim cracker dari China yakni 3DM yang berhasil membobol proteksi Denuvo Anti-Tamper.

Logo Lords of The Fallen

Tampaknya Denuvo Anti-Tamper akan mulai banyak digunakan pada game di masa depan, apakah ini akhir dari game & software bajakan ? Bagaimana menurut kalian ?

RELATED POSTS

7 comments:

  1. Hehe..mungkin, kan Denuvo adalah pakar cracker juga sebenarnya. Yg jd masalah adalah klo ada sebagian anggota nya membocorkan. Dimanapu didunia ini pasti ada lawannya. Hitam & putih, siang & malam, sehebat apapun pasti ada lawan yg sepadan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Denuvo sudah berhasil dicrack kok, game Lords of The Fallen juga sudah bisa di crack, sayangnya update terbaru dari Denuvo saat ini belum bisa dicrack, FIFA 16 adalah game yang pake proteksi Denuvo Anti-Tamper terbaru dan sampai sekarang belom ada crackny

      Delete
  2. Semoga aja denuvo bisa di bobol di semua game, semangat 3DM,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa game sekarang udah terjangkau, lebih baik beli yang ori saja

      Delete
    2. Sip min, kalau beli semua game kantong sekarat hehe...

      Delete
  3. Sip min mksih masukannya sukses selalu :)

    ReplyDelete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank