Sunday, January 26, 2014

Cara Mengambil Product Key OEM Windows 8 / Windows 8.1 Didalam BIOS





Untuk yang membeli laptop / netbook yang langsung terinstall Sistem Operasi Windows, biasanya terdapat serial OEM berbentuk stiker COA dibawah laptop tersebut. Biasanya yang terdapat stiker tersebut adalah Sistem Operasi Windows XP, Vista dan Windows 7. 

Namun sekarang untuk Sistem Operasi Windows 8 / Windows 8.1, tidak terdapat kembali Stiker COA tersebut dibawah laptop, karena Microsoft sendiri sudah merubah ketentuan tersebut. Serial Windows 8 / Windows 8.1 sekarang terdapat di dalam BIOS dan yang menjadi masalah adalah saat kita ingin install ulang Windows kita, tentunya kita akan ditanya serial number tersebut, namun karena serial numbernya terdapat di dalam BIOS, maka akan terjadi sedikit masalah. 

Nah untuk mengatasi hal tersebut, saya memiliki sedikit cara untuk mengambil serial tersebut yang terdapat dalam BIOS sehingga serial number kamu tetap terjaga. Cara yang saya gunakan ini juga tidak menggunakan software pihak ketiga. Cara ini sudah di validasi oleh pihak Microsoft sendiri yakni Microsoft Technet.

Berikut caranya :

1. Download softwarenya disini [ Ukurannya cuma 5KB ]

2. Jalankan pkeyui.exe maka akan keluar secara otomatis serial numbernya. Simpan di kertas, FD atau tempat penyimpanan lainnya.

3. Done :D

*Note : Apabila kamu ingin menggunakan Software pihak ketiga yang mempunyai fitur lebih komplit, saya menyarankan menggunakan Nsauditor Product Key Finder, Download Disini...

RELATED POSTS

4 comments:

  1. gan mau nanya .. cara aktivasi windows 8.1 x64 VL tapi pakai key oem laptop bawaannya ,,
    bisa ap gk ? klo bisa gimana cara aktivasi nya apa skype atau langsung online sja ,, tolong di jawab gan ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, coba saja sendiri. kalau pas installasi tidak ditanya serial key, biasanya langsung aktif pas online ke internet.

      Delete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank