Thursday, November 14, 2013

Cara Backup dan Restore Aktivasi Windows serta Office Dengan Microsoft Toolkit 2.4.9




Cara Backup dan Restore Aktivasi Windows Dengan Microsoft Toolkit 2.4.9

Di postingan yang telah lalu, saya pernah memberikan cara membackup dan merestore aktivasi Windows 8 maupun Windows 8.1. jika beberapa waktu yang lalu tidak ada tools yang support untuk membackup aktivasi Windows 8.1, sekarang sudah ada. Cara ini juga bisa untuk membackup/restore aktivasi Windows 8, Windows 7, Windows Server 2012 R2, Office 2010, dan Office 2013. Caranya sudah tidak ribet lagi, bisa kamu lihat dibawah ini 

1. Backup dan RestoreAutomatic backup/restore Windows 8.1 RTM, Server 2012 R2 & Office 2013 activation via MS Toolkit

A. Backup......

1. Download Microsoft Toolkit 2.4.9 disini 

2. Setelah download, pastikan Internet dan antivirus dimatikan terlebih dahulu.

3. Buka Microsoft Toolkit seperti biasa, lalu pilih ke tab terakhir yakni tab License Backup 

4. Buat sebuah nama untuk folder aktivasi backup kamu, karena disini kita akan membackup Windows 8.1, maka saya menamakannya Windows 8.1 RTM Pro. 


3. Ketika Microsoft Toolkit menanyakan serial number, masukkan serial number yang kamu gunakan untuk mengaktivasi Windows atau Office kamu. Biasanya hal ini terjadi saat kamu menggunakan serial MAK. Dan pastikan kamu memasukkan serial number kamu dengan benar. Kalau kamu lupa dengan serial kamu, gunakan software NSA Product Key untuk menemukan serial number yang ada di PC kamu. Download disini aja gan


4. Jika sudah, klik tombol Backup untuk membuat folder backup aktivasi Windows kamu. Pastikan di folder backup kamu memiliki folded cache, data.dat, dan tokens.dat seperti gambar di bawah ini.


7. Simpan folder backup aktivasi kamu di tempat penyimpanan lain :)

B. Restore......

Restore aktivasi ini bisa digunakan setelah kamu menginstalll ulang PC kamu, Ingat ! restore aktivasi hanya bisa dilakukan pada perangkat PC/LAptop yang sama saat kamu membackup aktivasinya ! untuk penjelasannya klik disini. Oke, langsung saja, lihat caranya ya :) :

1. Buka Microsoft Toolkit 2.4.9 dan Pilih tab License Backup, pastikan kamu ingat nama folder backup aktivasi kamu sebelumnya ! 


2. Kemudian klik tombol Restore untuk mengembalikan aktivasi Windows dan Office kamu dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

3. Done, sekarang kamu bisa refresh PC kamu, dan cek aktivasi Windows serta Office kamu, pasti sudah teraktivasi kembali :)


 

RELATED POSTS

0 comments:

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank