Minggu, 01 September 2013

Cara Upgrade Windows 8.1 Pro ke Windows 8.1 Pro WMC




Cara Upgrade Windows 8.1 Pro ke Windows 8.1 Pro With Media Center

Di postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan panjang lebar tentang cara install Windows 8.1, dan Cara Aktivasi Windows 8.1. Nah di postingan kali ini saya akan menjelaskan cara bagaimana untuk upgrade Windows 8.1 Pro milik kamu ke Windows 8.1 Pro With Media Center atau yang biasa disebut dengan Windows 8.1 Pro WMC. 

Perhatikan, untuk meng-upgrade ke versi ini, kamu harus menginstall Windows 8.1 Pro Retail bukan Windows 8.1 Pro VL ! lalu bagaimana kita tahu yang mana versi Retail dan VL Windows 8.1 ? Begini, biasanya Windows 8.1 Pro Retail bisa di dapatkan dari File ISO Windows 8.1 Multiple Edition, jadi di di dalam Windows 8.1 Multiple Edition itu terdapat versi Windows 8 Core yang bisa di upgrade ke Windows 8.1 Pro. Nah Jika kamu sudah memiliki Windows 8.1 Pro yang sudah teraktivasi, baru bisa di upgrade ke Windows 8.1 Pro WMC ini. Windows 8.1 Pro VL biasanya terdapat di dalam versi OEM Windows 8.1, untuk mengetahui versi OEM, Retail, bisa kamu baca di postingan berikut

Bingung dengan penjelasan diatas ? gini deh, kalau Windows 8.1 Pro Retail, terdapat tulisan seperti gambar di bawah ini Get more features with new edition of Windows. Sedangkan di Windows 8.1 Pro VL dan Windows 8.1 Enterprise tidak ada pilihan tersebut


Jika kamu sebelumnya menggunakan hacktivator atau aktivator palsu, pastikan kamu menghilangkannya terlebih dahulu, di bawah ini adalah beberapa aktivator rekomendasi admin yang sudah teruji kualitas dan keasliannya. Aktivator di bawah ini tidak mengandung virus sama sekali, jika terdeteksi sebagai virus, itu hanya deteksi palsu.

- Seri KMSpico
- Seri KMSnano
- Seri KMSmicro
- KMSauto Portable by Ratiborus
- Seri Microsoft Toolkit by CODYX4

Nah cara menghapus aktivator palsu di Windows yang kamu punya adalah sebagai berikut : 

-Buka Command Promt dan jalankan sebagai admin [Run as Administrator]
-ketik sfc /scannow untuk segera menghilangkan aktivator palsu tersebut.

Windows 8.1 Pro WMC tidak bisa di dapatkan dari Windows 8.1 Enterprise. Kenapa tidak bisa ? ya karena memang Microsoft tidak menyertakannya hehehe. Oke langsung saja lihat langkah-langkahnya berikut ini :

1. Pastikan kamu sudah menginstall dan mengaktifkan Windows 8.1 Pro milik kamu. Jika belum punya, Download file ISOnya disini, Cara Installasi Windows 8.1 disini, dan cara aktivasi Windows 8.1 disini

Oh iya, pastikan kamu mendownload file ISO dari link yang saya beri, itu versi Untouched MSDN asli dari Microsoft yang belum di utak-atik dan masih versi "steril" dari berbagai macam tweak maupun tambahan program

2. Jika semuanya sudah terpenuhi, barulah kita mulai proses upgrade. Langkah kedua adalah pergi ke Control Panel\System and Security\System. Dan klik Get more features with new edition of Windows.




3. Download serial number Windows 8.1 Pro WMC disini dan kemudian kamu pilih "I already Have A Product Key".


4. Masukkan serial number yang sudah kamu download di blog ini, dan jika sudah klik Next.


5. Beri centang pada "I Accept The License Terms" lalu klik Add Features dan jika sudah akan muncul pesan Thanks, You're all done.... kemudian PC kamu akan restart.



Nah pada proses ini, Windows 8 Pro kamu sudah ter-upgrade ke versi Windows 8.1 Pro WMC, namun belum teraktivasi !

7. Langkah selanjutnya adalah mengaktivasi Windows 8.1 Pro WMC kamu. Ketik kode slui 4 pada command prompt, tekan enter dan pada saat pemilihan negara pilih saja United Kingdom dan kemudian Klik Next. 


8. Nah pada langkah ini kamu bisa mengaktifkan kembali koneksi internet kamu, kamu akan mendapatkan sebuah installasi ID yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan konfirmasi ID. Konfirmasi ID inilah yang kamu gunakan untuk mengaktifkan Windows 8.1 Pro WMC kamu.


Simpan Installation ID tersebut atau catat pada secarik kertas.

9. Langkah selanjutnya adalah menelpon skype, pada langkah ini, pastikan kamu telah menginstall skype di dalam PC / Laptop kamu. Di beberapa kasus, ada yang tidak bisa menggunakan tombol keyboard saat menelpon skype menggunakan PC, namun jika menelpon skype menggunakan laptop atau netbook tidak ada masalah.


PERHATIKAN : saat menelpon skype, pastikan kamu memencet tombol 1 saat robot skype bertanya, jika tidak, maka akan menyebabkan Installasi ID punya kamu di BLOCKED ! Jika Installasi ID sudah di blocked, maka kamu harus menghapus serial number yang lama, baru kemudian menggunakan serial number yang lainnya !

Ingat, sebelum menggunakan serial number yang lain, hapus terlebih dahulu serial number yang lama, jika tidak tahu caranya, bisa di cari di google "How To Delete Windows Serial Key"

10. Pastikan internet aktif, kemudian lakukan panggilan ke skype melalui nomor ini +448000188354. Dengarkan dengan seksama apa yang dikatakan oleh si robot, si robot hanya akan menanyakan 2 pertanyaan yakni

Robot : "Welcome to Microsoft Product Activation, Press 1 if you are a home user or 2 if you are a bussiness customer with volume license agreement"

Jawab : Tekan angka 1 pada keyboard atau klik tombol 1 pada layar tombol skype

Robot : "How many computer you activate using this key ?"

Jawab : Tekan angka 1 pada keyboard atau klik tombol 1 pada layar tombol skype

11. Langkah selanjutnya adalah memasukkan ke-9 Installation ID tadi. Masukkan Installation ID secara perlahan-lahan dan benar !

*Jika kamu salah memasukkan product ID pada salah satu blok 1 - 9, tekan * kemudian masukkan Installation ID kamu dengan benar

12. Jika sudah semua Installation ID dimasukkan, tunggu sampai si robot bilang "Please Wait while your confirmation ID is generating"

Saat si robot microsoft bilang, "Your key Was Accepted" artinya serial yang kamu masukkan bisa digunakan dan kamu akan diberi Konfirmasi ID. Dengarkan dengan seksama apa yang di bilang si robot, dan catat pada selembar kertas atau ketik di dalam notepad Konfirmasi ID yang kamu dapatkan dari si Robot.

13. Masukkan konfirmasi ID yang kamu dapat, cara memasukkannya lihat langkah 4 dan 5, klik "Enter Confirmation ID". Jika sudah klik Activate Windows


Maka kamu akan mendapatkan pesan seperti di bawah ini


11. Untuk mengecek apakah aktivasi berhasil atau tidak, buka Command Prompt atau CMD, ketik didalam CMD tersebut slmgr /ato lalu ketik lagi slmgr.vbs /dlv dan Ketik lagi slmgr /xpr. Jika saat mengetik slmgr /xpr muncul pesan "This Machine Is Permanently Activated" maka kamu sudah berhasil aktivasi Windows 8.1 Pro WMC milik kamu :)


Sangat mudah bukan ? :)

RELATED POSTS

0 komentar:

Poskan Komentar

Comment if you find dead links or patch not working.

 
Display Pagerank Site Meter