Thursday, March 21, 2013

Cara Backup dan Restore Aktivasi Windows 8 & Office 2013





Di blog ini saya sudah menyediakan beberapa serial asli dari Windows 7 Pro dan Enterprise, Windows 7 Ultimate, Windows 8 Pro & Enterprise, Office 2013, Hingga Windows 8 Pro WMC. Semuanya sudah terjamin bisa dan 100% aktif permanen alias selamanya. Namun akan terjadi satu hal yang merepotkan saat kita "terpaksa" harus install ulang laptop atau PC kita.

Nah dipostingan kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial tentang bagaimana caranya membackup dan mengembalikan aktivasi Windows 7, Windows 8, Office 2010 maupun Office 2013. Cara ini tingkat keberhasilannya mencapai 100% dan sangat aman serta mudah digunakan.

Cara ini hanya akan berhasil jika memenuhi syarat-syarat di bawah ini :

- Windows 7, 8, Office 2010, dan Office 2013 Diaktivasi Menggunakan serial permanen (bisa dengan retail key, atau MAK key)

- Komposisi hardware pada PC/Laptop/Notebook tidak terlalu banyak berubah, misalnya motherboard yang tidak diganti.

- Pengembalian aktivasi hanya berlaku untuk PC/Laptop/Netbook yang sama, artinya jika kamu sebelumnya membackup aktivasi pada PC 1, maka pengembalian aktivasi hanya berlaku hanya pada PC tersebut dan tidak berlaku pada PC lainnya

Untuk melakukan backup dan restore aktivasi ini dibutuhkan sebuah tool kecil yakni Advanced Tokens Manager, bisa kamu download disini --> ATM 3.5 RC 4

Langsung saja, lihat caranya di bawah ini !

Cara Backup Aktivasi Windows 7, Windows 8, Office 2010, dan Office 2013

1. Ekstrak Advanced Tokens Manager yang sudah kamu download, jalankan sebagai Admin, Jika Advanced Tokens Manager di hapus sebagai virus oleh Antivirus kamu, matikan Antivirus terlebih dahulu karena software ini 100% Bersih dari Virus !



2. Klik Activation Backup --> Klik Yes --> Kemudian masukkan 5 digit terakhir Serial key yang kamu gunakan untuk aktivasi  Windows 7, Windows 8, Office 2010, dan Office 2013.


Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui diantaranya :

Dalam Windows 7

- Jika kamu menginstall Office 2013 pada Windows 7, maka kamu harus membackup 2x, artinya kamu harus membackup Office 2013/2010 atau Windows 7 terlebih dahulu (terserah mau yang mana juga). Atau jika kamu hanya ingin membackup aktivasi Office 2013 saja, maka tekan gambar Office dan klik Activation backup

- Jika ingin membackup aktivasi Windows 7, maka tekan gambar Windows dan klik Activation backup

- File backup aktivasi Windows 7 dan Office 2013/2010 terpisah dan tidak berada dalam 1 file

Dalam Windows 8

- Jika kamu mempunyai Office 2013 yang terinstall pada Windows 8, kamu hanya perlu melakukan backup sebanyak 1x, karena file backup Office 2013 dan Windows 8 terdapat dalam 1 file.

3. Jika disuruh memasukkan serial number, masukkan serial number sesuai dengan status yang tertera pada Advanced Tokens Manager. Serial number yang dimasukkan adalah serial number yang dipakai saat installasi Windows 8 atau Office 2013, jika disuruh memasukkan serial number office, masukkan serial office, jika windows 8 maka masukkan serialnya. Setelah itu klik Continue


4. Tunggu beberapa detik/menit hingga backup selesai, ATM akan membuat sebuah folder yang bernama Activation Backup yang berisi file backup punya kamu. Namun jika dalam Windows 7, file tersebut bernama Windows Activation backup ( File Backup Untuk Windows ) dan Office Activation Backup ( File Backup Untuk Office 2013 )

5. Selesai, simpan folder tersebut kedalam hardisk eksternal, FD atau media penyimpanan lainnya

Nah sekarang saya akan menjelaskan cara bagaimana cara mengembalikan aktivasi Windows 7, Windows 8, Office 2010, dan Office 2013.

1. Pastikan ATM dan Folder backup terdapat dalam 1 folder !!!

2. MATIKAN INTERNET TERLEBIH DAHULU !!!

3. Jika sudah, jalankan ATM sebagai Admin, ATM akan menscan apakah Windows dapat dikembalikan aktivasinya, jika CRC32 adalah ERROR maka aktivasi tidak dapat dilakukan, namun jika status CRC32 adalah MATCH, maka pengembalian aktivasi dapat dilakukan. Seperti gambar di bawah ini


4. Klik Activation Restore --> Yes --> tunggu beberapa menit hingga pengembalian aktivasi Windows dan Office selesai.



RELATED POSTS

6 comments:

  1. min, saya pake windows 8 pro yang diaktivasi dgn Kmspico, pas mau backup aktivasi pake ATM ko ngga bisa? Produk Keynya ngga muncul, yang muncul Error doang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya emang ga bisa kalau pake aktivator -_-, lagian ngapain di backup segala kalau aktivasinya pake aktivator.

      Delete
  2. owh gitu... kirain bisa. thanks min

    ReplyDelete
  3. Min, saya lupa backup lisensi Office 2013 saya pas PC saya belum di upgrade ke PC gaming, masih bisa di restore gk?

    ReplyDelete

Saya menghargai setiap komentar yang masuk dan akan berusaha membalas setiap komentar yang ada selama kalian.

1. Membaca postingan sampai habis.
2. Membaca postingan yang ada di link download.
3. Biasakan mencari di google dahulu sebelum bertanya.
4. Tidak keluar dari topik.
5. Tidak menulis spesifikasi PC / Laptop.
6. Tidak promosi website ( akan dimasukkan ke Spam )

Berkomentar cukup sekali, semua komentar akan dimoderasi dulu oleh Admin.

 
Display Pagerank